nusabali

Pantai Balangan Belum Memiliki Posko Balawista

  • www.nusabali.com-pantai-balangan-belum-memiliki-posko-balawista

MANGUPURA, NusaBali
Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, mengecek Pantai Balangan, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Jumat (19/2) siang.

Pengecekan dilakukan terkait rencana membangun posko Balawista, yang selama ini belum ada di pantai tersebut. Usulan pembangunan posko Balawista ini sudah diteruskan ke Dinas Pariwisata Badung, dan diharapkan bisa segera terealisasi.

“Pembangunan posko Balawista di Pantai Balangan, sudah muncul dalam rapat yang digelar di kantor Camat Kuta Selatan, belum lama ini,” kata Gede Arta.

“Usulan itu memang baru-baru ini dicanangkan. Selama ini memang sudah ada personel Balawista yang siaga di lokasi. Tapi, mereka tidak memiliki posko,” imbuh Gede Arta.

Setelah muncul usulan pembuatan posko Balawista di Pantai Balangan, lanjut Gede Arta, langsung ditindaklanjuti dengan meneruskan usulan itu ke ke Dinas Pariwisata Badung. Sehingga, pada Jumat siang, Plt Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Cokorda Raka Darmawan, meninjau secara langsung ke lokasi. “Tujuan pengecekan tadi untuk melihat situasi dan kondisi di Pantai Balangan. Karena, tentu ada kajian dari pihak terkait sebelum usulan pembangunan posko itu terealisasi,” katanya.

Gede Arta tidak menampik kalau usulan yang disampaikan masyarakat ikut sedikit terlambat, karena anggaran tahun 2021 sudah selesai dibahas. Dia berharap, pada anggaran perubahan, pembangunan posko Balaswita itu bisa menjadi salah satu prioritas.

“Ya, harapannya saat di perubahan itu dimasukan. Kalau tidak bisa, tentu baru bisa terealisasi tahun 2022 mendatang,” kata Gede Arta, seraya mengharapkan pembangunan posko itu bisa masuk dalam dana hibah pariwisata.

Untuk pembangunan posko Balawista di Pantai Balangan, Gede Arta sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk dengan Desa Adat Pecatu. “Lebih cepat, lebih baik. Istilahnya membenahi objek agar seluruh fasilitas ada, termasuk bagi petugas penyelamat,” tandasnya. *dar

loading...

Komentar