nusabali

Kesetrum Listrik, Pekerja Bengkel Tewas

  • www.nusabali.com-kesetrum-listrik-pekerja-bengkel-tewas

Seorang pekerja usaha vulkanisir ban, di Bypass Prof DR IB Mantra, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Imam,30, tewas karena tersetrum listrik saat bekerja, Rabu (23/11).

GIANYAR, NusaBali

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh. Namun nyama tak tertolong. Jenazah korban kini dititipkan di RSUD Sanjiwani Gianyar, sebelum diambil oleh pihak keluarga.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Nyoman Sumarajaya menjelaskan, sebelum tewas, Imam sedang memperbaiki mesin gerinda yang biasa dipakai untuk bekerja. Gerinda tersebut dalam keadaan rusak. Sekitar pukul 11.00 Wita, Imam mencoba memperbaiki gerinda tersebut dengan langsung membuka gerinda, hanya saja saat itu gerinda masih dialiri listrik. "Ia lupa mematikan alirin listrik, jadi setrum listrik masih menyala. Nah, ini yang mengakibatkan korban tersengat aliran listrik," jelasnya.

Imam asal Jember, Jawa Timur ini sempat berteriak dan minta tolong. Kemudian pemilik bengkel, Toyib,35, mendatangi korban dan melihat korban sudah kejang-kejang. Menyaksikan kondisi Imam yang kejang, Toyib langsung berusaha memberikan pertolongan dengan melarikannya ke Rumah Sakit Kasih Ibu Saba. Tiba di rumah sakit korban langsung mendapat penanganan.

Namun upaya yang dilakukan tim medis tak membuahkan hasil. Nyawa korban tak tertolong, bahkan dari pemeriksaan korban sudah dinyatakan meninggal di TKP. Petugas Polsek Blahbatuh langsung melakukan olah TKP dan mengamankan gerinda yang hendak diperbaiki oleh korban. * cr62

Komentar