nusabali

Rusak Sejak Lama, Sasana Budaya Tak Kunjung Diperbaiki

  • www.nusabali.com-rusak-sejak-lama-sasana-budaya-tak-kunjung-diperbaiki

BANGLI, NusaBali
Wantilan Sasana Budaya Giri Kusuma di Kelurahan Cempaga, Bangli sudah rusak sejak lama.

Hingga tahun ini belum ada kejelasan untuk perbaikan wantilan yang dibangun pada tahun 1976 itu. Rencananya Sasana Budaya Giri Kusuma ditata secara menyeluruh.

Kabag Umum Setda Bangli, I Made Mahendra, mengakui untuk tahun ini perbaikan Sasana Budaya Giri Kusuma belum terlaksana karena tidak anggaran. “Mudah-mudahan tahun depan bisa dilaksanakan di bawah kepeminpinan bupati yang baru,” harap Mahendra, Rabu (10/2). Jika anggaran mendukung akan dilakukan penataan secara menyeluruh, sebab beberapa bangunan kondisinya sudah rusak karena termakan usia. Buat sementara, beberapa bangunan di Sasana Budaya Giri Kusuma dimanfaatkan untuk Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli.

Anggota DPRD Bangli, Jro Tindih, menegaskan sasana budaya termasuk sarana publik sudah semestinya diperbaiki sesuai kemampuan keuangan daerah. “Wajib diperbaiki, walau perbaikan dilakukan sedikit demi sedikit. Beda halnya kalau anggaran mendukung, penataan bisa dilakukan secara menyeluruh,” sebutnya. Gde Tindih mengaku mendukung perbaikan sarana publik. Sebab kondisi Sasana Budaya Giri Kusuma cukup memprihatinkan. Sementara Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Bangli, Gusti Laksana, mengungkapkan sejumlah petugas setiap hari bertugas melakukan kebersihan di Sasana Budaya Giri Kusuma. “Kebersihan tetap terjaga, memang beberapa bangunan sudah hancur,” katanya singkat. *esa

Komentar