nusabali

Karumkit TK II Udayana Ikuti Rakor Kemenkes

  • www.nusabali.com-karumkit-tk-ii-udayana-ikuti-rakor-kemenkes

DENPASAR, NusaBali
Karumkit TK II Udayana Kolonel Ckm dr I Made Putra Yukti Mardayasa, Sp An M A R S, mengikuti rapat koordinasi (rakor) pelaksanaan kegiatan vaksin melalui video conference (vidcon), Senin (8/2).

Rapat dipimpin langsung Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin. “Dalam rapat, Menkes mengharapkan kepada seluruh kepala daerah bekerjasama dengan TNI, Polri, dan seluruh jajaran kesehatan daerah untuk memastikan pelaksanaan kegiatan suntik vaksin tahap pertama dalam minggu ini selesai dilaksanakan,” katanya.

Menurut Kolonel Ckm dr I Made Putra Yukti Mardayasa, rapat yang dilaksanakan juga untuk menindaklanjuti perkembangan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan seluruh daerah di Indonesia. Sebagai langkah dan upaya yang dilakukan pemerintah pusat, sehingga dapat mempercepat dalam menanggulangi penyebaran dan pencegahan Covid-19. “Diharapkan kepada 10 sampai 15 provinsi prioritas, termasuk Provinsi Bali, yang kegiatan vaksinasi paling besar agar segera menuntaskan pelaksanaan kegiatan vaksinasi tahap pertama dalam minggu ini,” katanya lagi.

“Diungkapkan bapak menteri dalam rapat, sampai saat ini masih ada 67 kabupaten/kota yang belum memulai pelaksanaan kegiatan vaksinasi. Sehingga diharapkan dalam minggu ini segera dimulai,” kata Kolonel Ckm dr I Made Putra Yukti Mardayasa.

“Bapak Menteri juga berharap bagi peserta nakes yang batal melaksanakan vaksin agar dihimpun datanya, sehingga apabila ada perubahan menstriding atau kebijakan akan memudahkan menghubunginya,” imbuhnya.

Di samping itu, lanjutnya, ditegaskan pula agar menghabiskan seluruh stok vaksin yang ada. Karena batas kadaluarsa vaksin hanya 6 bulan. Sehingga distribusi vaksin tahan ke II, nantinya akan disesuaikan jumlahnya dengan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama. *pol

Komentar