nusabali

Demi Keberhasilan TOSS Center, Bupati Suwirta Motivasi Karyawan

  • www.nusabali.com-demi-keberhasilan-toss-center-bupati-suwirta-motivasi-karyawan

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati I Nyoman Suwirta kembali mengunjungi Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center, di Dusun Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Sabtu (6/2), guna memastikan proses pengolahan sampah benar-benar berjalan maksimal.

Selain itu, kunjungan kali ini untuk melakukan pemantapan konsep dan memotivasi semangat kerja karyawan.  Bupati Suwirta yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung I Ketut Suadnyana, menugaskan kepada Suadnyana bersama jajaran, agar mematangkan konsep perencanaan pengembangan TOSS Center. Caranya dengan melakukan penataan tempat dan alur kerja serta pengoptimalan tenaga kerja yang terlibat dalam pengolahan sampah.

“Terkait perencanaan pengembangan, supaya TOSS Center ini nantinya dapat menjadi tempat percontohan dan pembelajaran dalam pengolahan sampah, perlu digali potensi kerjasama dengan berbagai pihak dan perencanaan penganggaran yang baik,” harap Bupati Suwirta.

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Nusa Penida, ini menambahkan, penataan tempat dilakukan agar TOSS Center terlihat rapi, bersih, teratur, dan mempunyai alur kerja yang baik, walaupun tempat ini sejatinya mengolah sampah. Semangat dan motivasi juga tetap diberikan kepada seluruh karyawan sehingga muncul ketulusan dan disiplin kerja.

Mengenai safety, akan diupayakan segera selop tangan dan seragam yang memadai. “Demikian pula mengenai kesejahtaraan, semoga ada jalan keluar melalui keberadaan koperasi. Koperasi tidak akan mencari keuntungan, namun sebagai bagian upaya menuntaskan masalah sampah,” ujar Bupati Suwirta.

Suadnyana menyatakan mendukung penuh penugasan yang diberikan bupati. Sehingga nantinya TOSS Center ini benar-benar bisa berjalan maksimal. “Selain itu, Klungkung bisa menjadi kota yang bersih dan sehat,” ucapnya. *wan

Komentar