nusabali

Dinkes Gelar Gebyar Vaksinasi

  • www.nusabali.com-dinkes-gelar-gebyar-vaksinasi

TABANAN, NusaBali
Dinas Kesehatan (Diskes) Tabanan akan menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19, Sabtu (6/2) pagi ini.

Gebyar ini untuk mengejar target vaksinasi tahap I (pertama) yang diprioritaskan bagi sumber daya tenaga kesehatan (SDMK) atau tenaga kesehatan (nakes).

Kepala Diskes Tabanan dr Nyoman Suratmika mengatakan Gebyar Vaksinasi ini dilakukan bagi nakes yang belum sempat mengikuti vaksinasi tahap I. Karena vaksinasi mereka sebelumnya ditunda kendala, antara lain,  hipertensi atau berbenturan dengan tugas. "Besok (Sabtu ini,Red) kami kebyarkan. Karena kami targetkan, vaksinasi tahap I bisa tuntas," ujarnya, Jumat (5/2).

Kata dia, Gebyar Vaksinasi akan dilakukan di Puskesmas Tabanan III. Gebyar Vaksinasi ini sebagai salah strategi agar target vaksinasi bagi para nakes pada vaksinasi tahap I bisa tercapai. Sesuai data sementara yang dihimpun Diskes Tabanan, sampai Kamis (4/2), jumlah nakes yang telah memperoleh vaksin 2.963 orang. Nakes yang vaksinasinya ditunda 455 orang. Sedangkan mereka yang berstatus komorbid (berpenyakit penyerta) sehingga belum diberikan vaksin, 127 orang.

Vaksin yang diterima Kabupaten Tabanan pada distribusi vaksin tahap I sebanyak 7.200 vial. Jumlah ini sudah termasuk penggunaan dua kali vaksinasi. Nakes yang terdaftar di Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) sebanyak 4.212 orang. Sedangkan, nakes yang memperoleh e-ticket sebanyak 3.529 orang.

“Kami berharap yang belum atau tertunda mendapatkan layanan vaksin bisa mengikutinya di Puskesmas III Tabanan besok (Sabtu ini,Red). Kegiatan tersebut akan kami gelar dari pukul 09.00 Wita - 12.00 Wita,” terangnya. *des

Komentar