nusabali

Pecah Ban, Truk Seruduk Pohon Perindang

  • www.nusabali.com-pecah-ban-truk-seruduk-pohon-perindang

NEGARA, NusaBali
Kecelakaan out of control (OC) sebuah truk nopol DK 1470 BU, terjadi di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Banjar Tirta Kusuma, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Jembrana, Jumat (2/5) siang.

Truk yang mengalami pecah ban ini, kehilangan kendali dan menyeruduk pohon perindang jalan. Sang sopir yang sempat terjepit di dalam kendaraan, mengalami luka terbuka pada lutut kaki kirinya.

Kecelakaan OC truk yang dikemudikan I Gusti Putu Ngurah Wiardana, 56,  alamat Desa Tegal Badeng Timur, Kecamatan Negara, Jembrana ini, terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Kecelakaan bermula saat truk tanpa muatan ini, bergerak dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk.

Saat mendekati TKP, pada situasi jalan lurus marka utuh, arus lalu lintas landai sepi, tiba-tiba ban depan kanan truk pecah. Saat pecah ban itu, pengemudi tidak bisa menguasai kendaraannya. Truk bergerak oleng ke kanan, masuk jalur berlawanan atau arah Gilimanuk menuju Denpasar, dan berhenti setelah menabrak sebuah pohon perindang di sisi utara jalan.

Akibat kecelakaan itu, bagian depan truk ringsek. Kaki kiri pengemudi truk juga sempat terjepit di dalam truk. Sejumlah warga yang melihat kecelakaan itu, langsung mengevakuasi korban. Untuk evakuasi korban, sempat dibantu sebuah truk yang menarik truk korban dari pohon perindang tersebut, dan setelah korban berhasil dievakuasi langsung dilarikan  ke UGD RSUD Negara.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP I Dewa Gede Ariana mengatakan, kecelakaan OC truk itu, terjadi karena truk mengalami pecah ban. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, sopir yang masih dalam keadaan sadar, mengalami luka terbuka pada bagian lutut kaki kirinya. Sementara kendaraan korban ringsek pada bagian depan.  “Tidak ada korban. Sopirnya yang terluka dan mengeluhkan sakit di kaki kirinya, sudah dibawa untuk mendapat penanganan medis,” ujarnya.

AKP Ariana menghimbau, agar warga lebih berhati-hati di jalan. Sebelum berpergian, pastikan kondisi kendaraan, termasuk ban benar-benda dalam kondisi baik. Begitu juga ketika merasa lelah ataupun ngantuk, agar beristirahat. *ode

Komentar