nusabali

Tim Pemkab - Polda Verifikasi Pertukaran Aset di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-tim-pemkab-polda-verifikasi-pertukaran-aset-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali
Tim terdiri dari Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan jajaran Polda Bali meninjau lokasi terkait penukaran aset Polda Bali dengen Pemkab Klungkung di Desa Sampalan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Kamis (4/2) pagi.

Aset dimaksud berupa Kantor Sub Sektor Pos Pelayanan Kepolisian. Hadir, Karo Log Polda Bali Nelson P Purba, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, unsur Balai Wilayah Sungai Bali-Penida, dan unsur OPD Pemkab Klungkung.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta mengatakan perlu secepatnya dilakukan tukar aset antara Polres Klungkung dengan Pemkab Klungkung. Sehingga penataan ruang area Pelabuhan Sampalan bisa benar-benar bagus dan maksimal. "Lahan Sub Sektor Pos Pelayanan Kepolisian seluas 12 are rencananya akan dijadikan ruang terbuka," ujar Bupati Suwirta.

Sedangkan tanah Pemkab yang juga memiliki luas 12 are di sebelah barat Kantor Camat Nusa Penida akan dipergunakan sebagai lahan pengganti Kantor Sub Sektor Pos Pelayanan Kepolisian. Selain meninjau lokasi tersebut, rombongan juga mengunjungi Polsubsektor di Obyek Wisata Devil Tears, Desa Lembongan, Pos Polisi di Desa Jungutbatu, Kantor Polisi (Polairud) di Banjar Sampalan, Desa Batununggul, dan lainnya.

Kegiatan tersebut guna menindaklanjuti kunjungan Gubernur Bali Wayan Koster dan Kapolda Bali Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra, dengan Pemkab Klungkung terkait rencana pembangunan Kantor Sub Sektor Pos Pelayanan Kepolisian di Nusa Penida, beberapa waktu lalu. Di samping itu akan diadakan penataan oleh Balai Pengembangan Wilayah (BPW) Provinsi Bali yang rencananya di dua titik di Nusa Penida, yakni Kampung/Desa Toya Pakeh dan Desa Batutunggul.

Sebelumnya, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu menyambut baik rencana pertukaran aset ini demi pembangunan dan penataan Pelabuhan Sampalan yang lebih baik dan maksimal. Apalagi pertukaran aset ini masing-masing memiliki luas yang sama dan pemanfaatannya yang sangat jelas. Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu memerintahkan jajarannya untuk berkoordinasi dengan Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra. *wan

Komentar