nusabali

Tiga Kapolsek Jajaran Polres Buleleng Digeser

  • www.nusabali.com-tiga-kapolsek-jajaran-polres-buleleng-digeser

SINGARAJA, NusaBali
Roda mutasi perwira di jajaran Polres Buleleng kembali bergulir.

Sejumlah perwira setingkat AKP dan Kompol dimutasi setelah mendapatkan promosi jabatan yang baru. Proses serah terima jabatan ini dipimpin langsung Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa di lapangan upacara Mapolres Buleleng, Jumat (29/1) pagi.

Sertijab tersebut menyusul surat telegram resmi Kapolda Bali dengan Nomor: Kep/97/I/2021 tanggal 22 Januari 2021 lalu tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali. Dalam sertijab ini ada tiga Kapolsek jajaran, yakni Kapolsek Kota Singaraja, Kapolsek Gerokgak, dan Kapolsek Tejakula, yang digeser menduduki jabatan baru.

Kapolsek Singaraja Kompol I Made Santika, digeser ditempatkan pada Kasi STNK Subditregident Dit Lantas Polda Bali dan digantikan Kompol Dewa Keetut Darma Aryawan, yang sebelumnya menjabat selaku Kabag Ren Polres Buleleng. Sedangkan jabatan Kabag Ren diisi AKP I Made Derawi, yang sebelumnya menjabat selaku Kasat Narkoba Polres Buleleng. Posisi Kasat Narkoba Polres Buleleng kini diisi AKP Picha Armedi, yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Kediri Polres Tabanan.

Kapolsek Gerokgak yang sebelumnya Kompol I Made Widana, ditugaskan di tempat yang baru sebagai Kasubbagsisjemen Bagstajemen Rorena Polda Bali. Posisi Kapolsek Gerokgak kini dijabat AKP I Ketut Suaka Purnawasa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Banjar Angkan Polres Klungkung.

Kemudian Kapolsek Tejakula sebelumnya, AKP Nyoman Adika, diangkat dalam jabatan baru selaku  PS Gadik Muda 3 SPN Polda Bali. Kemudian jabatan Kapolsek Tejakula yang baru diserahkan kepada AKP Ida Bagus Astawa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Kota Singaraja.

Kapolres AKBP Sinar Subawa menyampaikan, rotasi jabatan atau mutasi merupakan hal yang wajar terjadi di tubuh Polri. Selain untuk peningkatan karir masing-masing perwira, juga untuk penyegaran agar semakin meningkat produktivitas masing-masing kesatuan organisasi. Dia berharap pejabat baru ini bisa segera menyesuaikan dengan tugas-tugas mereka.

Khusus pada jabatan Kapolsek, pihaknya meminta memfokuskan pada kegiatan pendisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. "Hal yang terpenting dalam situasi penanganan Covid-19, dilakukan penanganan pendisplinan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar rantai penyebaran Covid-19 cepat terputus," pesan AKBP Sinar Subawa.

Mantan Kapolres Tabanan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Purnawirawan Polri yang telah mengakhiri masa tugasnya baik pada bulan Desember 2020 atau pada bulan Januari 2021. Dirinya berharap nantinya setelah kembali pada masyarakat agar tetap menjadi panutan dan tetap menjaga tali silahturahmi dengan pihak kepolisian.*m

Komentar