nusabali

Tercebur di Laut, Buruh Bongkar Muat Pelabuhan Celukan Bawang Tewas

  • www.nusabali.com-tercebur-di-laut-buruh-bongkar-muat-pelabuhan-celukan-bawang-tewas

SINGARAJA, NusaBali.com
Seorang tenaga kerja bongkar muat di Pelabuhan Celukan Bawang bernama Ahmad Busairi, 56, tewas setelah tercebur di laut pada Jumat (29/1/2021) pagi.

Pria asal Banjar Dinas/Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, ini tewas dalam kecelakaan kerja saat melakukan aktivitas bongkar muat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, korban Ahmad Busairi awalnya sedang menyusun semen di atas truk di Dermaga II Pelabuhan Celukan Bawang Jumat pagi sekitar pukul 07.30 Wita. Ketika tengah melakukan aktivitas bongkar muat tersebut, tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke laut.

Seorang saksi bernama Abdul Hadi, 37, yang posisinya berada di atas kapal dan melihat kejadian tersebut langsung meloncat ke laut untuk mencari korban. Namun, selama 20 menit pencarian, korban yang jatuh ke laut tidak ditemukan. Saksi kemudian melapor ke petugas kepolisian dan Basarnas untuk meminta bantuan pencarian.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Celukan Bawang, Made Oka, saat dikonfirmasi terpisah membenarkan peristiwa kecelakaan kerja yang menewaskan salah satu tenaga kerja bongkar muat di Pelabuhan Celukan Bawang. "Jenazahnya sudah ditemukan dan kasusnya sedang ditangani kepolisian," singkatnya.*m

Komentar