nusabali

RSU Bangli Titip Vaksin di Dinas Kesehatan

  • www.nusabali.com-rsu-bangli-titip-vaksin-di-dinas-kesehatan

BANGLI, NusaBali
Para petugas puskesmas se-Kabupaten Bangli telah mengambil vaksin Sinovac di Kantor Dinas Kesehatan Bangli, Rabu (27/1).

Sementara RSU Bangli tetap menitipkan vaksin di tempat penyimpanan milik Dinas Kesehatan. Pencanangan vaksinasi melibatkan jajaran Forkompinda Bangli akan dilakukan di ruang terbuka, tepatnya di depan UGD RSU Bangli, Kamis (28/1) hari ini.

Direktur RSU Bangli dr I Nyoman Arsana mengakui masih titipkan vaksin di kantor Diskes Bangli. Tujuannya untuk mempermudah pengamanan vaksin. Pengamanan tidak terpencar. Selain itu jarak RSU Bangli dengan kantor Diskes sangat dekat. “Kami titip vaksin di Diskes, ketika melaksanakan vaksinasi, baru mengambil vaksin,” ungkap dr Nyoman Arsana, Rabu (27/1).

dr Arsana mengatakan, sebanyak 10 pejabat direncanakan mengikuti vaksinasi. Kesepuluh pejabat itu yakni Bupati Bangli, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari, Kepala PN Bangli, Sekda Bangli, Ketua DPRD Bangli, Kadis Kesehatan, dan Direktur RSU Bangli. Lokasi vaksinasi di ruang terbuka, tepatnya di depan UGD. “Kami sulap ambulans untuk pelayanan vaksinasi. Vaksin dilakukan di luar ruangan untuk jaga jarak,” jelas dr Arsana.

Dokter yang terlibat untuk vaksinasi yakni dokter anestesi hingga dokter penyakit dalam. Ada pula petugas IT. Sebelum divaksin, calon penerima akan dicek kesehatannya. Jika ada gangguan kesehatan, vaksinasi tidak dilaksanakan. Selain pejabat, sebanyak 40 tenaga kesehatan juga akan divaksin. dr Arsana menargetkan vaksinasi tahap pertama di rumah sakit rampung dalam seminggu.

Sementara Kadis Kesehatan Bangli, dr Nengah Nadi, mengatakan untuk puskesmas telah tuntas mengambil vaksin. Memang untuk RSU masih dititip di kantor Diskes. Di Kecamatan Kintamani ada 6 puskesmas, Kecamatan Tembuku, Kecamatan Bangli, dan Kecamatan Susut masing-masing ada 2 puskesmas. “Terkait vaksin di RSJ masih akan kami koordinasikan,” ujarnya. *esa

Komentar