nusabali

Dikarantina, Anggota BPD Abang Batal Dilantik

  • www.nusabali.com-dikarantina-anggota-bpd-abang-batal-dilantik

AMLAPURA, NusaBali
Camat Abang, Karangasem, Ida Bagus Eka Ananta Wijaya, melantik anggota BPD Desa Abang di aula Kantor Desa Abang, Banjar Abang Kelod, Desa/Kecamatan Abang, Rabu (20/1).

Namun dari 7 anggota BPD, hanya 6 orang yang ikut pelantikan. Seorang anggota BPD lagi, I Gusti Ketut Putra, batal ikut pelantikan karena sedang menjalani karantina mandiri.

Perbekel Desa Abang, I Nyoman Sutirtayana, mengatakan pas acara pelantikan, Gusti Ketut Putra memulai menjalani karantina mandiri. Meski demikian, usai pelantikan, anggota BPD tetap bisa menggelar rapat menentukan struktur kepengurusan. Khusus untuk I Gusti Ketut Putra juga bisa ikut rapat menyusun kepengurusan BPD Desa Abang hanya saja menyampaikan pendapatnya melalui telepon. Terpilih sebagai Ketua BPD Desa Abang yakni I Nyoman Kasiawan dari Banjar Kihkian. Nyoman Kasiawan menjabat Ketua BPD Desa Abang untuk masa jabatan ketiga kalinya.

Wakil Ketua BPD dipercayakan kepada I Nyoman Jaya dari Banjar Abang Kaler dan Sekretaris BPD Ni Komang Sinta dari Banjar Abang Kaler. Perbekel Nyoman Sutirtayana menambahkan, untuk anggota I Gusti Ketut Putra nantinya bisa dilantik disisipkan di acara pelantikan BPD desa yang lain atau jika memungkinkan akan dilantik menyendiri. Terpenting SK telah ada.

Camat Abang Ida Bagus Eka Ananta Wijaya membenarkan belum melantik anggota BPD Desa Abang atas nama I Gusti Ketut Putra karena yang bersangkutan menjalani karantina mandiri. “Nanti bisa dilantik menyendiri atau disiapkan di acara pelantikan anggota BPD yang lainnya,” katanya. *k16

loading...

Komentar