nusabali

Kasus Covid-19 di Klungkung Kembali Naik

  • www.nusabali.com-kasus-covid-19-di-klungkung-kembali-naik

Tujuh pasien dirawat di ruang isolasi Covid-19, terdiri dari dua pasien suspect dan lima pasien terkonfirmasi positif.

SEMARAPURA, NusaBali

Setelah sempat nihil beberapa bulan, kasus Covid-19 di Klungkung kembali naik, setidaknya sampai saat ini mencapai 27 orang. Sejumlah pasien Covid-19 tersebut kini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Klungkung.

Humas RSUD Klungkung I Gusti Putu Widiyasa mengatakan, saat ini ada tujuh pasien dirawat di ruang isolasi Covid-19, terdiri dari dua pasien suspect dan lima pasien terkonfirmasi positif. "Kami punya 61 kapasitas tempat tidur, karena terisi tujuh tempat tidur, maka masih sisa lagi 54 tempat tidur," ujar Widiyasa, Jumat (22/7).

Berdasarkan data dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung, per Jumat pukul Positif 5.587 orang, dalam perawatan 27 orang, sembuh 5.370 orang dan meninggal dunia 190 orang. Tim Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung saat ini tengah menggencarkan pelayanan vaksinasi untuk menjaga daya tahan tubuh masyarakat dari virus Corona. Bahkan, personel TNI/Polri juga turut dikerahkan untuk mensukseskan vaksinasi ini.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Sertu I Gede Astawa, bersinegi dengan polri, mendampingi para tenaga kesehatan Puskesmas Nusa Penida, melaksanakan pelayanan vaksinasi, Kamis (21/7)."Vaksinasi dengan metode dari pintu ke pintu ini merupakan salah satu upaya memaksimalkan target vaksinasi di wilayah binaan kami,“ ungkap Sertu Gede, sembari berkata ada 10 orang warga yang di vaksinasi booster.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, berharap dengan pelayanan ini akan memudahkan serta meningkatkan kesadaran warga untuk vaksinasi.Vaksinasi menjadi kunci penting pengendalian Covid - 19. Namun, dirinya kembali mengingatkan masyarakat, meskipun telah divaksinasi secara lengkap jangan lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan demi optimalnya dampak vaksinasi itu sendiri.*wan

Komentar