nusabali

Penyemprotan Disinfektan Serentak di Karangasem

  • www.nusabali.com-penyemprotan-disinfektan-serentak-di-karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Sekda Bangli I Ketut Sedana Merta bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar penyemprotan disinfektan di gedung Mall Pelayanan Publik, Jalan Gajah Mada Amlapura, Selasa (19/1).

Penyemprotan disinfektan juga digelar secara serentak di delapan kecamatan dan 78 desa/kelurahan di Karangasem. Aksi ini untuk mempersempit penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karangasem.

Sekda I Ketut Sedana Merta melakukan penyemprotan keliling ke setiap ruangan yang menjadi pusat pelayanan publik Karangasem. Terutama pelayanan di bidang kependudukan yang setiap hari ramai dikunjungi warga. Begitu juga tempat layanan Bank BPD Bali, PT Tirta Tohlangkir, dan lainnya. Penyemprotan dihadiri Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, Kajari Amlapura Aji Kalbu Pribadi, Kadis Kesehatan I Gusti Bagus Putra Pertama, Kadis Perhubungan Ida Bagus Putu Suastika, Kadis Perindustrian dan Perdagangan I Wayan Sutrisna, Kasatpol PP I Wayan Sutapa, dan pejabat OPD lainnya.

Usai melakukan penyemprotan, Forkopimda Karangasem menggelar rapat di aula Dira Brata Mapolres Karangasem, Jalan Bayangkara Amlapura. Rapat ini membahas solusi mengurangi terjadinya penularan Covid-19. Sekda Sedana Merta mengatakan, klaster yang terjadi selama ini di Bali merupakan klaster upacara agama. Maka dari itu, satgas gotong royong di tiap desa adat kembali diaktifkan dan batasi umat menggelar persembahyangan saat hari raya. “Upacara boleh dilaksanakan, tetapi pamedek dibatasi keluar masuk dan diawasi,” pinta Sekda Sedana Merta.

Kapolres AKBP Ni Nyoman Suartini berharap sinergitas mesti ditingkatkan dan mempertegas penerapan protokol kesehatan. “Kami telah memetakan penyebaran Covid-19 di Karangasem, sehingga perlu tingkatkan kewaspadaan,” kata AKBP Nyoman Suartini. Sementara Kajari Aji Kalbu Pribadi meminta penyemprotan di ruang pelayanan publik dilakukan berkala sehingga masyarakat yang datang merasa nyaman.

Sementara Kadis Kesehatan I Gusti Bagus Putra Pertama mengaku telah siap menerima vaksin Covid-19, Februari mendatang. Begitu diterima, langsung menggelar vaksinasi. Tahap pertama menyasar petugas kesehatan. *k16

loading...

Komentar