nusabali

Kempo Gianyar Try Out ke Banyuwangi

  • www.nusabali.com-kempo-gianyar-try-out-ke-banyuwangi

GIANYAR, NusaBali
Pelatih kepala tim kempo Gianyar Ketut Sada memilih try out ke Banyuwangi Jawa Timur, medio tahun 2021.

Opsi itu dipilih dari dua lokasi yang ditawarkan KONI Kabupaten Gianyar, yakni Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Banyuwangi (Jawa Timur).

"Kalau atlet sudah divaksin Covid-19 kami lebih leluasa latihan dan try out. Tetap dengan prokes ketat. Rencana kami try out ke Banyuwangi," kata Ketut Sada, Senin (18/1).

Alasan memilih Banyuwangi karena punya atlet kempo cukup bagus. Sedangkan jika ke NTB tidak efektif. Sebab, atlet kempo Gianyar secara umum masih jauh diatas kemampuan atlet NTB. Jadi dipilih lawan yang lebih bagus, sehingga condong ke Banyuwangi.

"Dalam situasi Covid-19, KONI Gianyar hanya menyarankan melakukan try out ke NTB dan Banyuwangi. Sebab dapat ditempuh jalur darat, dan laut dalam waktu cukup singkat. Anggaran juga tidak terlalu banyak. Makanya kami memilih ke Banyuwangi yang memang sangat mudah dijangkau," kata Ketut Sada, yang juga Waketum Pengkab Perkemi Gianyar itu.

Menurut Ketut Sada, saat ini situasi semua daerah masih was-was dengan meningkatnya kasus Covid-19. Apalagi sejumlah daerah masih menerapkan PSBB atau PKM. Jadi try out pun akan dilakukan setelah Juli 2021. Dia berharap Covid-19 mereda, dan semua atletnya divaksin Covid-19 lebih dulu.

Apalagi daerah yang dituju, kata Ketut Sada, belum tentu menggelar kejuaraan. Sebab situasnya masih sama-sama pandemi Covid-19 dan belum aman. Juga saat ini semua daerah fokus persiapan PON XX/2021 di Papua, Oktober nanti.

"Try out sangat bagus dan dibutuhkan atlet setelah latihan setahun. Juga bagus untuk evaluasi dan melihat kemampuannya. Makanya kesempatan try out pasti akan saya manfaatkan. Namun jadwalnya menunggu Covid-19 mereda," kata Ketut Sada. *dek

Komentar