nusabali

SMKN Amlapura Gelar Lomba Kreativitas Siswa

  • www.nusabali.com-smkn-amlapura-gelar-lomba-kreativitas-siswa

AMLAPURA, NusaBali
SMKN Amlapura menggelar lomba kreativitas siswa tingkat SMP diikuti SMP dari empat kecamatan, Kamis (14/1).

Lomba poster, MC (master of ceremony), pidarta, dan story telling digelar secara online. Hanya lomba jurnalistik yang dilakukan offline. Lomba kreativitas siswa ini serangkaian HUT ke-8 SMKN Amlapura yang puncaknya pada Jumat (15/1).

Ketua Panitia, Ni Luh Candrawati, mengatakan selain lomba antarSMP juga lomba antar siswa di internal SMKN Amlapura. Lomba antarjurusan juga dilakukan online. Tahun lalu lomba hanya diikuti siswa SMP dari Kecamatan Karangasem, kali ini melibatkan siswa SMP dari empat kecamatan yakni Kecamatan Karangasem, Kecamatan Selat, Kecamatan Bebandem, dan Kecamatan Manggis.

Pemenang untuk juara I, juara II, dan juara III dapat trofi, piagam, dan uang pembinaan. “Pemenang akan diundang mengambil penghargaan di puncak HUT ke-8 SMKN Amlapura, namun juara I saja untuk menghindari kerumunan,” jelas Ni Luh Candrawati. Hadiah juara II dan juara III dikirim ke sekolah masing-masing. Sedangkan pemenang lomba internal SMKN Amlapura hadiahnya diambil saat memulai belajar tatap muka. Dewan juri di antaranya I Wayan Wikana di lomba pidarta, I Made Taman untuk lomba poster, dan lainnya.

Wakasek Humas SMKN Amlapura, I Made Yuli Arsana, mengapresiasi kreativitas siswa menggelar lomba yang sepenuhnya ditangani pengurus OSIS. “Guru hanya memberikan arahan, pelaksanaannya sepenuhnya dilakukan pengurus OSIS,” jelas Made Yuli Arsana. Terpisah, Kasek SMPN 1 Bebandem, Ni Wayan Parwati, mengakui ikut ambil bagian di semua nomor lomba HUT ke-8 SMKN Amlapura. “Kami menyertakan sejumlah siswa ikut lomba, termasuk lomba jurnalistik, mudah-mudahan hasilnya memuaskan,” harap Ni Wayan Parwati. *k16

loading...

Komentar