nusabali

Jembrana Tambah 14 Kasus Covid-19

  • www.nusabali.com-jembrana-tambah-14-kasus-covid-19

NEGARA, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana masih sulit dikendalikan. Per Kamis (14/1), ada tambahan 14 kasus baru positif Covid-19.

Seiring itu, pasien positif Covid-19 di Jembrana yang meninggal kembali bertambah seorang, Kamis (14/1).  Pasien meninggal itu merupakan seorang pria berinisial NA,57, dari Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Jembrana. Dengan tambahan satu pasien meninggal itu, kini secara kumulatif tercatat sudah ada 33 pasien positif  Covid-19 di Jembrana yang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Jembrana dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan, pasien berinisial NA itu meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Negara, Rabu (13/1) pukul 19.40 Wita. Pasien itu, sebelumnya dilarikan ke UGD RSUD Negara, setelah dirujuk dari RS BaliMed Negara pada Selasa (12/1) pukul 08.15 Wita. “Dirawat di RSUD Negara hanya sehari.  Waktu dibawa ke UGD RSUD Negara, kondisinya sudah memburuk. Saturasi oksigen menurun drastis. Pasien juga ada komorbid (penyakit penyerta) penyakit jantung,” ucapnya.  

Selain pasien positif Covid-19 meninggal itu, Oka Parwata menambahkan juga ada seorang pasien probable Covid-19 yang meninggal dalam perawatan di RSUD Negara, Rabu (13/1). Pasien probable itu seorang perempuan usia 61 tahun dari Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, yang juga memiliki penyakit kelainan jantung dan paru. “Ada dua yang meninggal. Yang satu probable, masih menunggu hasil swab, dan satu lagi memang sudah terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Oka Parwata yang juga Plt Direktur RSUD Negara.

Jenazah pasien probable maupun positif Covid-19 itu, ditangani sesuai protokol Covid-19. Khusus jenazah NA yang meninggal dengan status terkonfirmasi positif Covid-19, juga sudah dimakamkan di Setra Desa Adat Lelateng, Rabu sore kemarin. Sedangkan untuk jenazah pasien probabel yang dari Desa Yehembang Kangin, sementara masih dititipkan di RSUD Negara, sesuai permintaan keluarga untuk menunggu hasil tes swab.

Di samping tambahan satu pasien positif Covid-19 meninggal dunia, per Kamis (14/1) kemarin, juga ada tambahan 14 kasus baru positif Covid-19 dan tambahan 26 pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh. Secara kumulatif sejak pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 hingga Kamis kemarin, jumlah positif Covid-19 di Jembrana mencapai 1.139 kasus. Dari 1.139 kasus itu, 926 orang telah berhasil sembuh, 33 orang meninggal, dan ada 180 orang masih dirawat. *ode

Komentar