nusabali

Wakapolda Bali Kunjungi Desa Pejeng Kangin, Gianyar

Pasca Puluhan Warga Terpapar Covid-19

  • www.nusabali.com-wakapolda-bali-kunjungi-desa-pejeng-kangin-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Wakapolda Bali, Brigjen Pol Rockye Harri Langie beserta Pejabat Utama Polda Bali mengunjungi Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Rabu (13/1).

Kunjungan Wakapolda Bali ke wilayah Desa Pejeng Kangin ini untuk memantau kondusifitas wilayah pasca puluhan warga setempat terpapar Covid-19 dari klaster keluarga.

"Kami mendatangi wilayah Desa Pejeng Kangin di Kecamatan Tampaksiring, Gianyar tepatnya di Banjar Pengembungan untuk memantau situasi di lokasi klaster dan menanyakan kronologis terjadinya klaster yang diduga klaster keluarga ini," ujar Wakapolda Brigjen Rockye.

Dalam kunjungan tersebut, ditanyakan pula terkait langkah-langkah yang dilakukan oleh instansi terkait terhadap adanya penyebaran klaster keluarga di wilayah tersebut. "Sekaligus memberikan saran untuk melaksanakan pengawasan ketat terhadap warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 agar melakukan karantina agar menghindari aktivitas lain yang dapat meningkatkan penyebaran virus Covid-19," katanya.

Disinggung terkait pelaksanaan rapid test antigen yang direncanakan akan dilakukan secara massal pada, Kamis (14/1) di wilayah tersebut. "Kami meminta untuk disiapkan tempat yang strategis dan mengatur makanisme pelaksanaan kegiatan rapid test antigen massal, dan kepada petugas agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin baik fisik dan kelengkapan tugas," ucapnya.

Sedangkan Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana mengatakan terkait kunjungan Wakapolda Bali dan Pejabat Utama Polda Bali ke wilayah Banjar Pengembungan, Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring Gianyar adalah untuk memantau situasi. "Beliau melakukan kunjungan ke Desa Pejeng Kangin untuk memantau situasi lokasi klaster penyebaran Covid-19 di wilayah ini, diberikan juga arahan untuk melakukan pengawasan ketat kepada anggota dan diharapkan melaksanakan tugas sebaik-baiknya," jelas Kapolres. *nvi

loading...

Komentar