nusabali

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Buleleng Dirikan Posko Terpadu

  • www.nusabali.com-tekan-penyebaran-covid-19-polres-buleleng-dirikan-posko-terpadu

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng mendirikan posko terpadu di wilayah Kota Singaraja untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Posko berada di wilayah Kelurahan Banjar Jawa dan di Kelurahan Banyuning. Posko terpadu dibangun untuk mendisiplinkan warga menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma saat dikonfirmasi Rabu (13/1) menyampaikan, dua posko terpadu didirikan sebagai tempat angota kepolisian mengawasi aktifitas masyarakat secara langsung. Apabila ada pelanggaran protokol kesehatan, misalnya tidak menggunakan masker akan langsung ditindak oleh petugas di tempat.

Mantan Kapolsek Kota Singaraja ini menyampaikan, dua posko terpadu didirikan didasarkan hasil analisa dan mapping wilayah yang memiliki potensi penyebaran Covid-19 cukup tinggi. "Untuk Kecamatan Buleleng, khususnya Kota Singaraja memang terdapat dua titik yang cukup rawan penyebarannya, yakni Kelurahan Banjar Jawa dan Kelurahan Banyuning," ungkapnya.

Sehingga, lanjut dia, Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa menginstruksikan anggotanya untuk mem-backup lewat pos terpadu di kedua wilayah tersebut. "Pak Kapolres menginstruksikan anggota untuk backup di dua kelurahan tersebut sambil mengecek, apakah memang masyarakat kurang disiplin atau hal yang lain," kata Kompol Wiranata.

Dirinya menambahkan, ada sebanyak 49 personel gabungan Polri-TNI, Satpol PP, dan Pecalang yang disiagakan di posko terpadu ini. Seluruh personel gabungan yang menempati posko terpadu akan memedomani protokol kesehatan Covid-19. "Karena di lapangan masih saja kami temukan beberapa warga yang belum disiplin protokol kesehatan," tambah dia.

Keberadaan posko ini akan dievaluasi ke depannya. Jika tingkat disiplin masyarakat sudah semakin membaik, akan kami geser ke wilayah lainnya yang masih rawan penyebaran Covid-19. Namun pihaknya berharap masyarakat di seluruh wilayah Buleleng taat dan disiplin, sehingga akan berdampak terhadap menurunnya angka penyebaran Covid-19.*m

loading...

Komentar