nusabali

BKSAP DPR RI Dorong Kerjasama dengan Brand Kelas Dunia

Kain Endek Bali Tembus Kancah Internasional

  • www.nusabali.com-bksap-dpr-ri-dorong-kerjasama-dengan-brand-kelas-dunia

DENPASAR, NusaBali
Penandatanganan Letter of Intent (LoI) antara Pemprov Bali dengan rumah mode kelas dunia Christian Dior Couture untuk promosikan kain Endek Bali mendapatkan perhatian wakil rakyat Bali di DPR RI.

Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Dapil Bali, Putu Supadma Rudana, mendorong Pemprov Bali dan pemerintah Indonesia menggencarkan kerjasama dan membangun mitra dengan brand kelas dunia lainnya sebagai alat diplomasi dan promosi budaya Indonesia. Sebagai Wakil Ketua BKSAP DPR, Supadma Rudana akan memberikan dukungan untuk kerjasama khususnya produk Bali dengan brand kelas dunia.

Hal itu diungkapkan Supadma Rudana, usai pertemuan BKSAP DPR RI dengan jajaran Kemenlu di Jalan Gading Serpong, Tengerang, Banten,  Selasa (12/1). Supadma Rudana dalam pertemuan dengan Kemenlu yang dihadiri Wakil Menlu Mahendra Siregar dan jajarannya itu menyampaikan BKSAP DPR RI siap menjadi bemper ketika ada promosi produk dan kerjasama dengan dunia internasional.

"Kita apresiasi adanya promosi produk lokal Kain Endek Bali yang merupakan produk bernilai kearifan lokal Bali," ujar Supadma Rudana.  Supadma Rudana mengatakan dengan diawali dari Bali, akan makin banyak lagi produk lokal bermuatan kearifan lokal bisa tembus pasar internasional. "Ini kekayaan budaya Nusantara atau courtesy of Indonesia. Promosi produk lokal dengan brand kelas dunia menjadi ajang diplomasi memperkenalkan budaya Indonesia," tegas politisi Demokrat asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

Walaupun produk Kain Endek Bali diproduksi terbatas dengan cara tradisional, menurut Supadma Rudana tetap diupayakan ada alih teknologi dan alih ilmu pengetahuan untuk memajukan produk budaya lokal Bali dan budaya Indonesia dengan produksi berbasis teknologi, tanpa mengurangi keunikannya. "Kita apresiasi kerjasama mempromosikan produk tradisional Bali ke kancah internasional ini," ujar Wasekjen DPP Demokrat ini. Sebelumnya Kain Endek Bali dipastian tembus fashion kelas dunia setelah Gubernur Bali Wayan Koster tandatangani kerjasama dengan Marie Champey, Senior Vice President General Counsel untuk Christian Dior Couture S.A secara virtual, Jumat (8/1) lalu. *nat

loading...

Komentar