nusabali

PGI Ngotot Golf Masuk Porprov

  • www.nusabali.com-pgi-ngotot-golf-masuk-porprov

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bali akan berjuang all out agar cabang olahraga golf dipertandingkan dalam Porprov Bali XV/2022 di Kabupaten Badung.

Target itu mencuat pada rapat kedua Pengprov PGI, saat memilih dan menentukan nama pengurus.  Dalam rapat yang dipimpin ketua umum Wayan Muntra juga menentukan jadwal pelantikan pengurus periode 2020-2024 untuk menjalankan program yang sudah dirancang. Rapat juga membahas program jangka pendek dan konsolidasi internal untuk membangkitkan kepengurusan kabupaten/kota di Bali.

"Kami optimalkan PGI Kabupaten/Kota yang sudah ada kepengurusannya untuk aktif menggali potensi emas sehingga dapat memberi kontribusi atlet dalam rangka regenerasi menuju prestasi kejenjang yang lebih tinggi," kata Wayan Muntra, Sabtu (9/1).

Menurut Wayah Muntra, potensi atlet Bali cukup bagus baik di tingkat nasional maupun internasinal. Namun tetap perlu disiapkan regenerasi atlet pelapis. Program mendesak, yakni keterlibatan golf pada Porprov Bali di Kabupaten Badung.

Menurutnya, pengurus akan melakukan pendekatan dengan audensi ke KONI Bali dan KONI Badung sebagai tuan rumah Porprov 2022. Tujuannya, agar cabor golf yang sering mengharumkan nama Bali dapat dipertandingan resmi di Porprov.

Wakil Ketua Nyoman Susila dan Bidang Pembinaan Prestasi PGI Bali Ian Andrew menjelaskan secara umum cabang golf siap melaksanakan pertandingan Porprov di Kabupaten Badung.

Apalagi enam kepengurusan PGI di kabupaten dan kota sudah terbentuk. Bahkan beberapa kali atletnya mengikuti event di tingkat provinsi. Para pengurus cabang juga telah menyatakan kesiapannya membentuk tim Porprov Bali 2022. *dek

Komentar