nusabali

Zona Merah, Polisi Gencarkan Cegah Covid-19

  • www.nusabali.com-zona-merah-polisi-gencarkan-cegah-covid-19

GIANYAR, NusaBali
Kabupaten Gianyar masih dalam zona merah penularan Covid-19. Guna mengurangi dan mencegah penyebaran pandemi ini, jajaran Polres Gianyar bersama Polsek-polsek mengedukasi masyarakat.

Kegiatan edukasi disertai imbauan, penyemprotan disinfektan, dan pembagian masker. Hal itu disampaikan Kasubag Humas Polres Gianyar AKP I Nyoman Hendrajaya, Jumat (8/1/2021). Kata dia, seperti dilakukan jajaran Polsek Blahbatuh, untuk mengurangi dan mencegah penyebaran Covid 19, polisi menyemprotkanan disinfektan, memberikan imbauan humanis dalam mentaati protokol kesehatan dan pembagian masker di tempat- tempat kos.

Kegiatan dipimpin Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko berlangsung di Banjar Buruan, Desa Buruan, tepatnya sebelah barat Stadion Dipta. Kegiatan dibantu Satgas Gotong royong Banjar Buruan dan TNI. "Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 diwilayah Gianyar," kata Kapolsek Blahbatuh.

Dikatakan, untuk menekan jumlah masyarakat yang terpapar Covid -19 harus ada kebersamaan semua lapisan masyarakat yang sadar akan bahaya virus Covid -19 dan kemudian sadar mengidukasi dirinya sendiri dan keluarga dalam melaksanakan Prokes Covid -19.

Untuk memberantas penyebaran Covid 19, juga dilakukan Polsek Tampaksiring. Banyak cara yang dilakukan dalam mengedukasi prokes  terhadap masyarakat supaya mentaati dalam melaksanakan memutus penyebaran virus Covid -19. Salah satunya jajaran Polsek Tampaksiring mengedukasi masyarakat dengan bersepada gayung.

Seperti dilakukan Kapolsek Tampaksiring AKP l Wayan Sujana bersama anggotanya dalam kegiatan imbauan keliling di wilayah hukum Polsek Tampaksiring. Masyarakat diimbau 4 M yakni memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Kegiatan penerangan keliling menggunakan sepeda gayung dengan sasaran para pedagang dan pembeli di Pasar Tradisional Manukaya dan Tampaksiring.

Kegiatan ini untuk mengimbau dan mengedukasi masyarakat di seputaran pasar agar mentaati protokol kesehatan. Seperti tetap memakai masker yang baik dan benar, menjaga jarak aman fisik minimal 1,5 meter serta selalu mencuci tangan dengan memakai sabun pada air yang mengalir atau gunakan handsanitezer guna mencegah rantai penularan Covid-19. *nvi

loading...

Komentar