nusabali

Malam Tahun Baru, Pasar Sengol Tutup

Karena Pasar Sengol potensial menimbulkan kerumunan saat malam pergantian tahun

  • www.nusabali.com-malam-tahun-baru-pasar-sengol-tutup

SEMARAPURA, NusaBali
Guna mengantisipasi kerumunan saat malam pergantian tahun 2020 - 2021, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Klungkung, menutup semua pasar sengol di Klungkung.

Penutupan dipertegas dengan surat Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Klungkung I Wayan Ardiasa, Selasa (29/12).  Langkah itu menyusul penutupan Lapangan Puputan Klungkung, Monumen Puputan Klungkung dan kawasan pantai pada Malam Tahun Baru 2021, 31 Desember 202.,

Penutupan itu akan membuat Malam Pergantian Tahun Baru 2021 di Klungkung, benar-benar lengang. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta selaku Ketua Satgas Covid-19 Klungkung, mengatakan penutupan Pasar Sengol sudah disosialisasikan dalam surat yang dikeluarkan Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Klungkung. "Penutupan Pasar Sengol hanya sehari, saat malam pergantian Tahun Baru 2020/2021," ujar Bupati Suwirta, Selasa (29/12).

Menurutnya, penutupan itu karena Pasar Sengol potensial menimbulkan kerumunan saat malam pergantian tahun. "Saya harap pedagang memaklumi itu," harap Bupati Suwirta.

Sebelumnya, pantai di Kabupaten Klungkung juga akan ditutup saat malam pergantian Tahun Baru 2021. Penutupan ini ditegaskan Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, saat menggelar jumpa pers di Mapolres Klungkung, pada Senin (28/12).

Pantai yang ditutup yakni Pantai Lepang, Pantai Tegalbesar, Pantai Watu Klotok, Pantai Kusamba, termasuk pantai di Kecamatan Nusa Penida. *wan

Komentar