nusabali

Hari Ini, Hanura Bali Gelar Rapimda dan Rakerda

  • www.nusabali.com-hari-ini-hanura-bali-gelar-rapimda-dan-rakerda

DENPASAR, NusaBali
Menjelang pergantian tahun baru 2021, Partai Hanura Bali menggelar Rapimda dan Rakerda di Denpasar pada, Senin (28/12) hari ini.

“Rapimda dan Rakerda ini sebagai tindak lanjut dari Munas Hanura bulan Januari lalu,” kata Ketua DPD Hanura Bali, Kadek Arimbawa, Minggu (27/12). Sebagaimana diketahui pada Munas Hanura awal tahun 2020 lalu, dikukuhkan kepengurusan Hanura dengan duet Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum dan Gede Pasek Suardika (GPS) sebagai Sekretaris Jenderal. Pasca Munas, sejatinya DPD-DPD di seluruh Indonesia juga sudah menggelar Musda, termasuk memilih kepengurusan baru.

Sayangnya pengukuhan kepengurusan baru DPD Hanura Bali di bawah kepemimpinan Kadek Arimbawa dengan dukungan dua tenaga energik, I Putu Indra Mandala Putra (Sekretaris) dan Leo Singgih (Bendahara) terus tertunda. “Ya kesempatan kali ini sekaligus dirangkaikan dengan pengukuhan kepengurusan periode 2020-2025,”  imbuh Gede Wirajaya Wisna selaku Ketua Steering Commitee Rapimda dan Rakerda yang dilangsungkan di Hotel Four Star Denpasar.

Sementara itu Indra Mandala yang akrab disapa Iman menyebutkan bahwa Rapimda dan Rakerda ini sangat penting bagi partai. Pasalnya, di sinilah nantinya digodok arah partai menghadapi berbagai kontestasi politik. “Dalam Rapimda ini akan dibahas mulai soal keorganisasian, strategi pemenangan Pilkada, dan kesiapan menghadapi verifikasi, administrasi factual parpol untuk Pemilu Legislatif dan Pemilu 2024,” kata Sekretaris Parpol berusia 31 tahun atau termuda di Bali ini.  

Yang menarik, pembukaan Rakerda dan Rapimda yang rencananya dihadiri Guberur Bali I Wayan Koster ini juga mengundang kandidat-kandidat Pilkada Bali yang didukung dan diusung Hanura. “Secara umum kami puas dengan hasil Pilkada lalu. Empat dari enam kandidat yang maju berhasil memenangi Pilkada,” tutup Kadek Arimbawa. *mao

Komentar