nusabali

Gelar Rakerda, Peradah Konsel Datangkan Artis Bali

  • www.nusabali.com-gelar-rakerda-peradah-konsel-datangkan-artis-bali

JAKARTA, NusaBali - Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Konawe Selatan (Konsel) mendatangkan artis Bali, DJ (Disc Jockey) Mahesa saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) VI di Lapangan Desa Tridana Mulya, Kecamatan Landono, Kabupaten Konsel, Provinsi Sulawesi Tenggara, 5 Mei mendatang. Ketum Peradah Konsel, Gede Budi Muliantika atau biasa disapa GBM mengatakan, kehadiran DJ Mahesa sebagai hiburan setelah Rakerda.

“Rakerda membahas program selama tiga tahun ke depan. Rakerda berlangsung pagi hari. Siang atau sekitar jam 15.00, ada hiburan yang menampilkan DJ Mahesa. Kami datangkan langsung dia dari Bali," ujar GBM kepada NusaBali, Senin (22/4). Menurut GBM, Rakerda digelar lantaran Peradah Konsel telah melakukan Musyawarah Daerah (Musda) pada 8 April 2024.

Hasilnya, dirinya terpilih sebagai Ketum Peradah Konsel masa bakti 2024-2027. Rakerda nanti akan dihadiri sekitar 200 orang kader. Sementara pada sesi hiburan yang menampilkan DJ Mahesa diperkirakan, ribuan orang bakal datang. Lantaran acara terbuka bagi kalangan umum dan gratis.

Apalagi, Lapangan Desa Tridana Mulya memiliki kapasitas 1000-1.500 orang. Peradah Konsel mendatangkan DJ Mahesa, karena saat ini dia sedang viral. Lagu-lagunya juga hits seperti Tragedi Kamar Mandi sehingga sangat disukai oleh kalangan pemuda di Bali maupun di luar Bali.

Foto: Ketum Peradah Konsel Gede Budi Muliantika (GBM). -IST

“Jadi, tidak hanya pemuda di Bali saja yang menyukai DJ Mahesa. Pemuda di luar Bali maupun yang berada di perantauan sangat menyukainya. Lantaran dia sedang hits dan trending satu, maka kami datangkan,” papar GBM. Kehadiran DJ Mahesa, lanjut GBM, merupakan bagian dari upaya untuk menghadirkan sesuatu yang istimewa dan berbeda bagi para peserta.

“Kami sangat senang dan bersemangat bisa mendapatkan kesempatan untuk mengundang DJ Mahesa dalam acara kami. Kami yakin kehadiran beliau akan membuat acara ini semakin berkesan dan tak terlupakan bagi semua yang hadir,” ucapnya. Kehadiran DJ Mahesa di acara tersebut juga dipandang sebagai kesempatan yang baik untuk memberikan inspirasi dan motivasi bagi para generasi muda yang berkecimpung dalam dunia seni dan budaya.

Dengan prestasinya yang gemilang di dunia musik, kata GBM, DJ Mahesa diharapkan dapat menjadi teladan bagi para pemuda Indonesia untuk terus berkreasi dan mengembangkan bakat serta minat mereka dalam bidang seni dan budaya. Dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi yang tinggi, DPK Peradah Konsel yakin acara itu menjadi sukses dan memberikan dampak positif yang besar bagi perkembangan seni dan budaya di Indonesia.

“Kami mengundang semua orang untuk bergabung dan merasakan keindahan serta kekayaan budaya nusantara dalam acara kami. Mari, kita jaga dan lestarikan warisan budaya kita bersama-sama,” imbuh GBM. 

DJ Mahesa sendiri, kata GBM, telah memberikan tanggapan positif terhadap undangan yang diterimanya. Melalui akun media sosial pribadinya, DJ Mahesa menyampaikan rasa bahagianya bisa berkontribusi dalam memperkaya dunia seni dan budaya. Peradah Konsel pun, telah menyebarkan flyer maupun menginformasikan di medsos terkait kedatangan DJ Mahesa di Rakerda mereka. k22

Komentar