nusabali

Bawaslu Badung Buka Pendaftaran untuk Tiga Panwascam Baru

  • www.nusabali.com-bawaslu-badung-buka-pendaftaran-untuk-tiga-panwascam-baru

MANGUPURA, NusaBali - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Badung membuka pendaftaran baru untuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dengan metode evaluasi Panwascam existing. Kesempatan ini terbuka untuk posisi di Kecamatan Kuta, Kecamatan Kuta Selatan, dan Kecamatan Mengwi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Badung, I Putu Hery Indrawan mengatakan pembukaan lowongan ini dilakukan setelah evaluasi kinerja Panwascam existing dilakukan. Dia mengungkap bahwa dari kebutuhan formasi sebanyak 18 orang se-Kabupaten Badung, hanya 16 orang yang memenuhi syarat. 

“Ada dua orang yang tidak mendaftarkan diri kembali dan satu orang mengundurkan diri selama proses evaluasi,” ujar Hery Indrawan, Jumat (3/5) siang.

Pendaftaran seleksi Panwascam untuk Pilkada Badung dibuka Jumat (3/5) dengan penerimaan berkas administrasi yang akan dimulai dari 5 sampai 7 Mei 2024. Calon pendaftar dapat mengakses pengumuman dan persyaratan dokumen melalui website resmi Bawaslu Badung yakni badung.bawaslu.go.id.

Lebih lanjut dijelaskan Hery Indrawan, pendaftaran tersebut dibuka untuk umum dengan syarat sesuai ketentuan. Meskipun tertulis paruh waktu, Hery Indrawan dan seluruh anggota Bawaslu Kabupaten Badung mewanti-wanti bahwa pekerjaan sebagai pengawas di kecamatan membutuhkan waktu yang cukup banyak, bukan sekedar paruh waktu sehingga diperlukan komitmen tinggi dalam menjalankan tupoksi sebagai Panwascam ini. 

“Kami harapkan calon pendaftar nantinya punya komitmen tinggi di pekerjaan ini, bukan dipandang sebelah mata karena bahasanya paruh waktu,” ujar Hery Indrawan. *ol3

Komentar