nusabali

Lawan Leicester, MU Hadapi Tantangan Besar

  • www.nusabali.com-lawan-leicester-mu-hadapi-tantangan-besar

MANCHESTER, NusaBali
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menilai Leiceister City menjadi tantangan besar timnya.

Namun Solskjaer memastikan MU akan berusaha mati-matian untuk mengalahkan The Foxes lagi, pada laga Boxing Day Premier League, di King Power Stadium, Sabtu (26/12) malam, pukul 20.30 Wita.

Kini MU dalam performa sangat bagus. Marcus Rashford dkk meraih tiga kemenangan beruntun. Terbaru, MU menang 2-0 atas tuan rumah Everton pada Carabao Cup (Piala Liga) dan lolos ke semifinal untuk menghadapi Manchester City, yang sebelumnya menang 4-1 atas Arsenal. Usai melibas Everton, MU akan menghadapi Leicester, yang kini di posisi kedua di klasemen sementara.

"Kami memiliki beberapa laga bagus lawan Leicester, sangat ketat. Mereka tim yang bagus dengan pelatih yang brilian, dan saya menikmati menonton mereka di bawah Brendan [Rodgers].," kata Solskjaer, di situs resmi klub.

MU menang 2-0 dalam lawatan terakhir ke Leicester. Solskjaer pun cukup yakin, timnya mampu meraih hasil serupa kali ini. Namun dia menilai, Leicester memiliki beberapa ancaman yang harus diantisipasi.

Pada laga nanti, MU harus menang untuk menyamai rekor tandang. Kini MU menang dalam enam laga tandang dan tercatat paling bagus sementara ini, dengan meraih poin penuh 18 dan mencetak 19 gol dan kebobolan 9 gol. Musim lalu MU merangkai 10 kemenangan tandang berturut-turut.

"Kini MU bisa menyamai rekor 11 kemenangan tandang beruntun Premier League, menyamai laju Chelsea antara April-Desember 2008 dan Manchester City antara Mei-December 2017," sebut PremierLeague.com.

Pada laga Boxing Day (sehari setelah Natal), MU juga disebut memiliki hasil bagus, yakni kemenangan terbanyak (21) dan persentase kemenangan terbaik (81 persen). Sebaliknya, sejak kembali ke Premier League pada 2014, Leicester menelan empat kekalahan dari enam laga Boxing Day.

Namun laga nanti diprediksi sangat ketat. Pasalnya, baik Leicester maupun MU sama-sama dalam performa terbaiknya. Pekan lalu, The Foxes menundukkan tuan rumah Tottenham Hotspur 0-2. Sedangkan MU mengalahkan Leeds United 6-2 di Elland Road. *

Komentar