nusabali

Sumerta Kelod Gencarkan Perompesan Pohon

Cegah Terjadinya Kecelakaan Pengguna Jalan,

  • www.nusabali.com-sumerta-kelod-gencarkan-perompesan-pohon

DENPASAR, NusaBali
Desa Sumerta Klod, Denpasar Timur terus menggencarkan pelaksanaan pembersihan dan perompesan pohon perindang yang menjulur ke jalan, Jumat (25/12).

Perompesan tersebut dilakukan sebagai antisipasi musim penghujan dan angin kencang yang kerap kali terjadi di Kota Denpasar.

Perbekel Desa Sumerta Kelod, I Gusti Ketut Anom Suardana, mengatakan pemerintahan Desa Sumerta Kelod yang tergabung dalam Tim Respon Cepat terdiri dari Linmas, Jumali, Satgas Covid-19, Tim Katak, serta relawan melaksanakan pembersihan dan perompesan pohon perindang yang menjorok ke jalan.

Pembersihan ini dilaksanakan sebagai upaya antisipasi pencegahan terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan, khususnya bagi pengendara bermotor. Lebih lanjut dikatakannya, tidak hanya pembersihan pohon, Tim Respon Cepat Desa Sumerta Kelod ini juga bertugas mengantisipasi kebencanaan lainnya seperti pembersihan sungai.

Terlebih saat ini rawan terjadinya genangan air atau banjir karena telah memasuki musim penghujan. “Saya berharap dengan dibentuknya Tim Respon Cepat Desa Sumerta Kelod ini dapat membantu masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya bencana di Kota Denpasar khususnya di Desa Sumerta Kelod," jelasnya.

Dia juga meminta partisipasi masyarakat di wilayah Sumerta Kelod agar segera menginformasikan jika ada hal-hal yg harus segera ditindak lanjuti, partisipasi masyarakat sangat penting untuk respons cepat satgas. Sehingga, layanan untuk masyarakat agar mengurangi terjadinya bencana bisa cepat tertangani.

"Kami harap masyarakat juga ikut andil untuk menginformasikan jika memang ada yang ditindaklanjuti. Jangan sampai diam sudah terjadi apa-apa baru ada informasi. Gunanya ada respons cepat untuk memberikan pelayanan cepat dan terbaik," tandanya. *mis

Komentar