nusabali

Ada Warga yang Sempat Kembalikan Rp 700 Ribu

Misteri Uang Rp 94 Juta yang Tercecer di Jalan

  • www.nusabali.com-ada-warga-yang-sempat-kembalikan-rp-700-ribu

TABANAN, NusaBali
Polsek Baturiti terus dalami laporan Kadek Redi Areni, 31, yang kehilangan uang Rp 94 juta akibat jatuh di jalan jurusan Denpasar-Singaraja via Banjar Abianluang, Desa/Kecamatan Baturiti, Tabanan.

Terbaru dari hasil rekontruksi dan keterangan saksi dengan laporan korban dinyatakan cocok artinya laporan yang dibuat terlapor tidak bohong.  Kapolsek Baturiti AKP Fachmi Hamdani menerangkan, Polsek Baturiti terus lakukan pendalaman kasus. Namun dari hasil rekontruksi, keterangan saksi dengan laporan terlapor Kadek Redi Areni cocok. Bahkan saat kejadian Sabtu (19/12) disebutkan jalanan sempat macet.

"Hasil rekontruksi, keterangan saksi baik suami dan perusahaan terlapor dengan laporan terlapor cocok. Dari keterangan suaminya ini, dia sempat lihat malam harinya dilihat istrinya merapikan uang yang akan disetorkan tersebut," jelasnya, Rabu (23/12).

Kata AKP Fachmi saat kejadian tersebut dari keterangan sejumlah saksi kondisi jalan sempat macet karena memungut uang terlapor yang jatuh itu. Bahkan sudah sempat ada yang mengembalikan sebesar Rp 700 ribu.

Uang terlapor yang jatuh ini bentuknya bendelan diikat karet yang rencananya akan disetor ke perusahaan PT Manohara yang begerak dalam penjualan makanan ringan. "Terlapor ini seles makanan ringan yang dapat sebarkan produk di daerah Singaraja. Setor uang ini sudah sering kali dilakukan dan jadi kegiatan rutin, dari hari Senin sampai Jumat terlapor kumpulkan uang itu, kemudian Sabtu disetor perusahaanya di Denpasar," bebernya.

Akibat dari kejadian tersebut terlapor ini akan bertanggung jawab kepada perusahaanya. Dimana terlapor bersedia mengembalikan uang sebesar Rp 63 juta, karena sisanya uang Rp 30 juta milik korban yang rencananya akan digunakan untuk membangun rumah.

"Sistem pengembalian itu ranahnya antara perusahaan dan terlapor. Perusahaan katanya memberikan kebijakan terhadap terlapor dalam pengembalian karena terlapor ini selama bekerja kelakuanya baik tidak pernah terjadi permasalahan," sebut AKP Fachmi.

Kendati demikian polisi tetap melakukan pengembangan kasus ini. Dan tetap mencari orang-orang yang memungut uang tersebut yang diduga jatuh mulai dari Jalan shorcut Bedugul sampai Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti. "Kita tetap dalami kasus, terutama ikut bantu cari orang yang memungut tersebut karena baru ada orang yang mengembalikan sekitar Rp 700 ribu," tandasnya.  *des

Komentar