nusabali

3 Bulan Sosialisasi, Masih Juga Ditemukan Pelanggar Prokes

  • www.nusabali.com-3-bulan-sosialisasi-masih-juga-ditemukan-pelanggar-prokes

DENPASAR, NusaBali
Sudah 3 bulan lamanya digelar razia Protokol Kesehatan (Prokes), petugas masih menemukan masyarakat yang melanggar.

Paling banyak ditemukan adalah tidak pakai masker saat bepergian. Padahal tim yustisi sudah melakukan razia dan sosialisasi secara masif di berbagai tempat.


Penegakan dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (Prokes) sebagai implementasi dari Peraturan Gubernur Bali Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Wali Kota Denpasar Nomor 48 Tahun 2020 pun terus digencarkan oleh tim gabungan. Pada Rabu (16/12) digelar razia di seputaran Jalan Gunung Batu Karu, Jalan Gunung Rinjani Desa Tegal Kertha, Denpasar Barat.

"Ada 6 personil Babinsa BKO bersama tim yustisi gabungan satgas Covid-19 melaksanakan pendisiplinan sekaligus sosialisasi Pergub Nomor 46 Tahun 2020 dan Perwali Nomor 48 Tahun 2020," ungkap Danramil Mayor Inf Ida Bagus Putu Swatama yang memonitor kegiatan tersebut.

Mayor IB Putu Swatama menyayangkan masih ditemukan pelanggaran oleh sebagian kecil warga masyarakat. Yang paling sering dijumpai yaitu tidak pakai masker. Untuk itu petugas masih melakukan tindakan persuasif dengan menegur dan memberikan tindakan fisik ringan melakukan push up.

Danramil menghimbau agar warga masyarakat memiliki kesadaran yang baik dan bertanggung jawab serta memahami bahaya dari COVID-19 tersebut. "Penanganan masalah Covid-19 harus adanya kerjasama antar semua pihak. Termasuk masyarakat," tandanya. *pol

Komentar