nusabali

Wabup Kembang Tetap Sumbangkan Gaji untuk Penanganan Covid-19

  • www.nusabali.com-wabup-kembang-tetap-sumbangkan-gaji-untuk-penanganan-covid-19

NEGARA, NusaBali
Meski sudah hampir dipastikan gagal lolos sebagai Bupati dalam Pilkada Jembrana 2020, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, tetap menyumbangkan gajinya untuk penanganan Covid-19 di Gumi Makepung.

Hal ini sesuai dengan komitmen yang telah dijalankannya sejak Mei 2020 lalu. Teranyar, Wabup Kembang kembali menyumbangkan gajinya selama dua bulan (November dan Desember). Gaji selama dua bulan itu hendak diserahkan kepada yang bersangkutan, saat Wabup Kembang kembali ngantor, Senin (14/10). Namun Wabup Kembang meminta agar gajinya tetap disambungkan untuk penanganan Covid-19. Sesuai perintah Wabup Kembang, gaji selama dua bulan itu pun diserahkan sekretaris pribadi (sekpri)-nya kepada Inspektur Inspektorat Jembrana Ni Wayan Koriani, di Kantor Inspektorat Jembrana, Selasa (15/12).

Wabup Kembang ketika ditemui Senin lalu, mengatakan dirinya tetap menyumbangkan seluruh gaji untuk penanganan Covid-19, sesuai komitmen di awal. Bukan ada maksud gaya-gayaan. “Bukan punya uang. Tapi hanya komitmen saja,” ujar Wabup Kembang yang sempat ngantor bersama istrinya, Ni Nyoman Ani Setiawarini.

Saat ditemui ketika hendak balik dari kantor Senin lalu, Wabup Kembang enggan membahas terkait hasil quick count (hitung cepat) Pilkada Jembrana 2020. Dirinya mengatakan, tetap menunggu hasil penetapan dari KPU. “Tunggu penetapan KPU. Kalau sudah ada penetapan, nanti saya rencanakan jumpa pers. Sekarang ini, saya fokus keluarga dan menyelesaikan sisa tugas,” ujarnya. *ode

Komentar