nusabali

DPRD Apresiasi Penataan Pertigaan Lampu

  • www.nusabali.com-dprd-apresiasi-penataan-pertigaan-lampu

BANGLI, NusaBali - Pemkab Bangli berencana menata sejumlah titik, salah satunya Pertigaan Lampu di Kecamatan Kintamani. Rencana Pemkab Bangli tersebut diapresiasi DPRD Bangli.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Bangli I Nyoman Budiada, Rabu (15/5). Politisi asal Desa Satra, Kintamani, ini mengatakan penataan tersebut dinilai sangat positif  dan ke depannya bisa menjadi objek wisata baru di Kintamani barat. “Kondisi Pertigaan Lampu memang sejauh ini terkesan kurang terawat, ketika ada rencana dilakukan penataan oleh pemerintah sangat tepat, dan nantinya bisa dikembangkan menjadi obyek wisata,” ungkapnya.

Dalam proses penataan harus direncanakan dengan matang, sehingga tempat tersebut nantinya bisa menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat  di sana. “Selama ini,  di sana memang sering dimanfaat nongkrong oleh warga sekitar. Dengan penataan ini, tentunya akan mempercantik kawasan tersebut,” ujarnya. 

Lanjutnya,  pertigaan lampu  memang belum pernah tersentuh penataan.  Jadi di lokasi kelihatan belum tertata, padahal pertigaan ini tentunya akan memberikan pandangan pertama bagi masyarakat yang menuju Bangli dari Singaraja maupun Badung. Jadi dengan penataan ini, lokasi bisa diatata sedemikian rupa sehingga bisa indah. 

“Fasilitas yang ada di lokasi saat ini memang sudah termakan usia. Jadi penataan yang direncanakan bupati sangat tepat dan bisa menyeimbangkan penataan kota dengan fasilitas yang ada di desa,” kata politisi Golkar ini. 

Sebelumnya, Bupati Bangli  Sang Nyoman Sedana Arta, bakal melakukan  gebrakan tahun 2024. Selain membangun  Bangli Sport Center, merencanakan penataan pertigaan  lampu dengan  memanfaatkan dana BKK Kabupaten Badung.@7esa

Komentar