nusabali

Kurang Eksplosif, Chelsea Kalah

'Derby Manchester' Berakhir Tanpa Gol

  • www.nusabali.com-kurang-eksplosif-chelsea-kalah

LONDON, NusaBali
Pemain sayap dinilai kurang eksplosif menjadi penyebab utama Chelsea dikalahkan Everton 0-1, pada pekan ke-12 Liga Inggris.

Menurut manajer Chelsea Frank Lampard hal itu dikarenakan absennya dua winger Christian Pulisic dan Hakim Ziyech. Akibatnya, The Blues pun kehilangan kreativitas, di Goodison Park, Liverpool, Minggu (13/12) dinihari Wita.

Winger Maroko Ziyech absen karena cedera hamstring. Sedangkan pemain asal AS, Pulisic tidak bugar, sehingga tidak diikutsertakan sebagai tindakan pencegahan. Lampard berdalih jadwal padat di Liga berdampak pada penyerangnya itu.

"Pemain eksplosif dan paling handal di lapangan mengalami cedera. Apakah kami kehilangan pemain sayap kami? Ya, karena mereka penting bagi kami,"kata Lampard.

Sedangkan  manajer Everton, Carlo Ancelotti menilai kemenangan atas Chelsea sangat penting bagi tim asuhannya. Hal itu membuat Everton dapat keluar dari periode sulit, sekaligus menjadi pendorong untuk tancap gas lagi.

Everton mengalahkan Chelsea 1-0  lewat penalti Gylfi Sigurdsson di menit ke-22. Penalti diberikan wasit setelah Dominic Calvert-Lewin dilanggar kiper Chelsea Edouard Mendy.

Ancelotti sangat lega timnya meraih kemenangan. Pasalnya, The Toffes kalah dominan. The Blues tampil dominan dengan 72 persen penguasaan bola dibandingkan 28 persen yang dicatatkan Everton.

Ancelotti juga memuji performa lini belakang timnya yang mampu meredam serangan Chelsea sepanjang 90 menit. Tim Lampard hanya membuat tiga shoot on target dari 10 percobaan. Kemenangan itu sangat penting untuk mengembalikan performa Everton seperti di awal musim ini.

Tim Merseyside ini sempat tancap gas dengan tak terkalahkan di lima laga awal Liga Inggris musim ini. Bahkan mereka di puncak klasemen. Namun setelahnya, performa Everton menuking tajam dengan hanya meraih satu kemenangan dalam enam laga.

Sementara itu, derbi Manchester antara Manchester United vs Manchester City berlangsung minim peluang dan berakhir tanpa gol, di Stadion Old Trafford, Minggu dinihari Wita. Satu-satunya insiden menarik perhatian di menit ke-47 saat Marcus Rashford dijatuhkan Kyle Walker di kotak penalti.

Wasit Chris Kavanagh awalnya menunjuk titik putih, sebelum konsultasi dengan VAR dan menganulir keputusan itu. Rashford divonis offside saat Bruno Fernandes mengirimkan umpan sebelum dia dijatuhkan Walker.

Laga berjalan seperti dua tim yang tak tahu caranya menebar ancaman serius di lini pertahanan lawan masing-masing. Liga Inggris mencatat kedua tim sama-sama melepaskan dua tembakan tepat sasaran. Tapi, tidak terlalu menyulitkan kiper masing-masing membuat penyelamatan yang terlampau rumit. *ant

Komentar