nusabali

Penegakan Aturan Protokol Kesehatan Covid-19

Kelurahan Ubung Sasar Tempat Nongkrong hingga Kos-kosan

  • www.nusabali.com-penegakan-aturan-protokol-kesehatan-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Kelurahan Ubung, Kecamatan Denpasar Utara makin menggencarkan sosialisasi dan penegakan aturan protokol kesehatan (Prokes) di setiap tempat usaha dan kos-kosan, Sabtu (12/12).

Hal itu dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 (Virus Corona) di wilayah tersebut. Sebab, Kelurahan Ubung saat ini masih masuk dalam zona orange penyebaran Covid-19.

Lurah Ubung, I Wayan Ariyanta, saat dihubungi, Minggu (13/12) mengungkapkan, kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat agar patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Karena, kunci utama memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 adalah menerapkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Sabtu (12/12) malam kami kembali melaksanakan kegiatan monitoring dan pengawasan Gerakan 3 M di wilayah Kelurahan Ubung sebagai upaya untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk senantiasa melaksanakan 3 M secara disiplin untuk menekan atau menurunkan angka kasus di wilayah Kelurahan Ubung,” jelasnya.

Lebih lanjut menurut Ariyanta, kepatuhan terhadap protokol kesehatan sebagai langkah efektif dapat mencegah penularan yang dapat dilakukan secara bersama-sama. Saling mengingatkan di lingkungan masyarakat terhadap disiplin prokes yang mampu memberikan keamanan bersama dan dapat menurunkan angka kasus.

Terlebih lagi kata dia, saat ini kasus Covid-19 di wilayah Kelurahan Ubung masih tinggi, sehingga harus getol mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu disiplin pada penerapan 3 M. Sasaran kali ini kepada tempat-tempat usaha yang berada di wilayah Kelurahan Ubung. Rumah kos juga tidak luput dari pemantauan dan mengajak masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes), karena gerakan 3 M sebagai kunci utama dalam menekan kasus.

“Dengan melibatkan Satgas Covid-19 kelurahan kami menyasar tempat usaha, tempat nongkrong, hingga kos-kosan. Kami selaku kepala Kelurahan Ubung tetap mengajak dan mengingatkan warga Ubung untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 karena kasus positif covid di kelurahan Ubung masih tinggi,” ujarnya. *mis

Komentar