nusabali

Serangan Jantung, Pemancing Tewas

  • www.nusabali.com-serangan-jantung-pemancing-tewas

SEMARAPURA, NusaBali
I Dewa Made Kandel, 65, warga Lingkungan Candi Baru, Kelurahan/Kecamatan Gianyar, tewas saat memancing di Pantai Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Minggu (13/1) pagi.

Diduga, korban menghembuskan nafas terakhirnya akibat serangan jantung. Kejadian itu membuat warga sekitar geger. Saat ditemukan warga, korban tampak masih mengenakan pakaian lengkap seperti baju lengan panjang warna putih dan celana pendek. "Dari identitas yang ditemukan (KTP), korban itu diketahui bernama Dewa Made Kandel, 65, asal Lingkungan Candi Baru, Kelurahan/Kecamatan Gianyar," ujar Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Klungkung I Putu Widiada.

Kapolsek Banjarangkan AKP Ketut Suaka Purnawasa mengatakan kejadian ini bermula pada Minggu sekitar pukul 07.30 Wita. Saat itu korban sedang menarik pancing dari Pantai Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, yang berbatasan dengan Pantai Lepang, Desa Takmung.

Namun, saat tiba di kawasan Pantai Lepang, tiba-tiba seorang saksi, AA Erik, melihat korban jatuh di bibir pantai dengan sendirinya. Selanjutnya, AA Erik melaporkan kejadian itu ke Pos Polisi Lepang untuk diteruskan ke Polres Klungkung.

Tak berselang lama Tim SAR Polres Klungkung dan Ambulans Kring Sehat (Kris) Pemkab Klungkung tiba di TKP. Dari hasil pengecekan oleh Tim Kris,  korban sudah meninggal dan selanjutnya korban dibawa ke Ruang Jenazah RSUD Klungkung, sembari menunggu keluarga korban. "Dari keterangan saksi yang diajak korban beraktivitas memancing, korban memang memiliki riwayat penyakit jantung, sudah lama," ujar Kapolsek Suaka. *wan

Komentar