nusabali

Jelang Nataru, Wisata Water Sport Mulai Menggeliat

  • www.nusabali.com-jelang-nataru-wisata-water-sport-mulai-menggeliat

DENPASAR, NusaBali
Aktivitas wisata tirta atau water sport menunjukkan geliat jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Mulai ada peningkatan kunjungan dari wisatawan lokal dan domestik. Jumlahnya juga tidak signifikan.

“Ya yang datang baru terbatas, belum banyak,”  ujar I Nyoman Turut, seorang warga Serangan, Denpasar, Rabu (9/12). Serangan merupakan salah satu lokasi wisata tirta/water sport di Denpasar. Ada beberapa aktivitas wisata tirta di sana, di antaranya diving, snorkeling dan memancing di desa wisata yang juga merupakan Pelabuhan Wisata Penyeberangan menuju Nusa Penida dan Gili Terawangan, Lombok, NTB.

“Beberapa boat wisata juga sudah ada beroperasi. Namun tak setiap hari,” ungkap Turut. Itu karena penumpang atau wisatawan yang menikmati wisata tirta tidak setiap hari. Tergantung wisatawan. Namun ada yang 4 kali dalam seminggu atau 2 kali seminggu. Selain  wisatawan yang menikmati water sport, Serangan juga diramaikan pengunjung lokal. Mereka umumnya melihat suasana pantai sambil berswafoto. “Hanya baru itu yang meramaikan,” ucap Turut.

I Nyoman Wetar, seorang pengelola wisata tirta di Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung menyampaikan hal senada. “Ya sudah mulai ada kunjungan sejak  dua pekan lalu,” ujarnya. Jumlahnya tidak banyak. Ada yang booking, ada yang datang langsung. “Mudah-mudahan semakin ramai jelang Nataru,” ujar Wetar. Sebagaimana pengalaman tahun-tahun sebelumnya, biasanya kian dekat Nataru kian ramai. Walau kondisinya saat ini berbeda akibat pandemi Covid-19. *k17

Komentar