nusabali

Ini Alasan Kembang Hartawan Optimis Menang 66 Persen di Pilkada Jembrana

  • www.nusabali.com-ini-alasan-kembang-hartawan-optimis-menang-66-persen-di-pilkada-jembrana

NEGARA, NusaBali
Calon Bupati Jembrana nomor urut 1, I Made Kembang Hartawan, menggunakan hak pilihnya di TPS 1 Desa Pangyangan, di Balai Banjar Cepaka, Banjar Cepaka, Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Rabu (9/12).

Kembang hadir didampingi istrinya, Ni Nyoman Ani Setiawarini. Saat datang ke TPS, sekitar pukul 09.00 Wita. Kembang mengenakan baju warna hitam dengan setelan udeng warna putih dan saput endek warna merah. Sedangkan istrinya, menggunakan kebaya warna merah dengan kamben warna hitam.

Seusai nyoblos, Kembang saat ditanya wartawan menyatakan sangat optimis menang. Baginya, kalau ragu, setengahnya sudah kalah. Selain dasar optimisme itu, dirinya yakin meraih kemenangan dengan kekuatan struktur partai, relawan, komponen tokoh masyarakat yang secara masif mendukungnya. Termasuk juga kekuatan generasi muda milenial Jembrana.

"Maka saya optimis angka 66 persen bisa kita raih. Survei sudah mengatakan. Partai kami sudah melakukan survei. Survei awal personal, survei pasangan, survei pembanding dengan lawan. Mudah-mudahan, astungkara, kemenangan ada di tangan kita," ucap Cabup yang diusung PDIP bersama Hanura ini.

Selaku Cabup, Kembang  juga  berharap Pilkada Jembrana ini menjadi momentum bersejarah. Sebuah pelajaran penting untuk memahami politik. Politik sejatinya mensejahterakan, tanpa hoax, dan yakin semua masyarakat sudah pintar untuk menentukan pilihan. "Bagi saya, kemenangan sangat penting. Tetapi bukan cara-cara menebar fitnah atau hoax. Kita tahu, masyarakat kita sangat heterogen. Jangan sampai ketentraman, kedamaian, kerukunan yang sudah terjaga dengan baik ini, terganggu oleh pilkada. Setelah pilkada mari kita bersatu kembali, bersama-sama demi sebuah kemajuan dan perkembangan Jembrana," ucap Kembang yang juga Ketua DPC PDIP Jembrana ini.  Setelah dari TPS, Cabup Kembang berada di rumah bersama keluarga. Tetap beraktivitas seperti biasa, sambil menunggu hasil pemungutan suara.

I Made Kembang Hartawan kembali maju dalam kontestasi Pilkada Jembrana berpasangan dengan I Ketut Sugiasa. Pasangan ini bersaing dengan I Nengah Tamba dan Gede Ngurah Patriana Krisna yang diusung Demokrat, Golkar, Gerindra, PKB, PPP serta didukung Perindo, PKS, Nasdem. *ode

Komentar