nusabali

Nengah Tamba Optimis Menang 60 Persen di Pilkada Jembrana

  • www.nusabali.com-nengah-tamba-optimis-menang-60-persen-di-pilkada-jembrana

NEGARA, NusaBali
Cabup Jembrana nomor urut 2, I Nengah Tamba, menggunakan hak pilihnya di TPS 10 Desa Kaliakah, di Balai Banjar Peh, Banjar Peh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana, Rabu (9/12) sekitar pukul 10.45 Wita.

Cabup yang diusung Koalisi Jembrana Maju (KJM) yang terdiri dari Golkar, Gerindra, Demokrat, PKB, dan PPP ini, datang ke TPS bersama istri, Ni Gusti Ayu Candrawati, beserta ketiga anaknya.

Dari pemantauan NusaBali, Tamba bersama keluarganya ini, datang ke TPS dengan membawa dua mobil. Turut serta mengantar Ketua Relawan Jembrana Kembali Jaya (JKJ), I Ketut Panca Bayu alias Salome. Cabup Tamba bersama keluarga tampak menggunakan busana adat Bali, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Ditemui usai pencoblosan, Cabup Tamba mengatakan, optimis dapat memenangkan Pilkada Jembrana. Dirinya pun optimis dapat menang dengan persentase 60 persen. "Optimis 60 persen paling kecil. Sesuai dengan saat kita mendaftar di KPU, tanggal 6 September 2020,” ujar Tamba yang juga Wakil Ketua DPD Demokrat Bali ini.

Dalam menghadapi Pilkada Jembrana ini, Tamba mengaku, jika semua telah dipersiapkan dengan baik. Mulai dari saksi hingga relawan sudah terbentuk. Dirinya pun yakin semua jajaran di KJM tetap solid memenangkannya. "Astungkara bisa berjalan baik. Bekerja sesuai progres," ujarnya.

Disinggung acara setelah dari TPS, Cabup Tamba mengatakan, akan langsung pulang ke rumahnya untuk ngobrol sambil makan siang dengan orangtuanya. "Sekarang mumpung ada waktu senggang, ngobrol sama orangtua," ucap Tamba yang pada Rabu siang menuju Sekretariat DPD II Golkar Jembrana yang menjadi Sekretariat KJM.

Tamba maju dalam Pilkada Jembrana berpasangan dengan Gede Ngurah Patriana Krisna. Paslon ini diusung Demokrat, Golkar, Gerindra, PKB, PPP serta didukung Perindo, PKS, Nasdem. Sedangkan lawan yang dihadapi adalah I Made Kembang Hartawan dan I Ketut Sugiasa yang diusung PDIP dan Hanura. *ode

Komentar