nusabali

Rebut Puncak, Spurs Dipepet Liverpool

Klopp Akui Emosional Lihat Suporter di Stadion

  • www.nusabali.com-rebut-puncak-spurs-dipepet-liverpool

LONDON, NuaBali
Tottenham Hotspur kembali merebut puncak klasemen Liga Inggris,   usai memenangi Derby London Utara melawan Arsenal 2-0 pada laga pekan ke-11, di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (7/12) dinihari Wita.

Dua gol Spurs berkat penampilan klinis dua serangan balik Son Heung-min dan Harry Kane. Posisi Spurs di puncak klasemen dipepet Liverpool yang dua jam kemudian menang 4-0 atas Wolverhampton Wanderes, di Stadion Anfield. Kedua hasil itu membuat Spurs dan Liverpool yang 24 jam sebelumnya disalip Chelsea, kini kembali menempati dua posisi teratas klasemen Liga Inggris. Sama-sama meraih 24 poin, Spurs di atas Liverpool setelah unggul selisih gol surplus 14 dibandingkan sembilan milik The Reds.

Restorasi posisi juga dilakukan Leicester City yang menang 2-1 atas Sheffield United, berkat gol saat-saat terakhir Jamie Vardy di Bramall Lane. Leicester yang sempat disalip duo Manchester, kembali naik ke peringkat keempat klasemen dengan 21 poin, unggul dua poin atas Mancheter United dan tiga poin dari Manchester City.

Kemenangan atas Arsenal menjadikan Spurs sukses melewati tiga ujian berat dengan mantap atas tim-tim besar Premier League. Kini tinggal Liverpool lawan Spurs. Sebelumnya, Spurs mengalahkan ManCity 2-0, menahan Chelsea 0-0, dan melindas Arsenal 2-0. Dari tiga bigmatch itu, Spurs meraih tujuh poin, empat gol dan tanpa kebobolan.

"Kami bisa kalah di mana saja di Premier League, kami bisa melawat ke kandang tim manapun dan kalah, semua tim bisa datang ke sini dan mengalahkan kami," ujar manajer Jose Mourinho, dikutip FourFourTwo.

Sementara itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui, dirinya sangat emosional setelah melihat para suporter The Reds kembali hadir di Anfield pada Senin dinihari Wita.

Sekitar 2.000 suporter diizinkan menyaksikan pertandingan Liga Premier Inggris secara langsung di Anfield saat Liverpool menang 4-0 atas Wolves. Empat gol The Reds dicetak Mohamed Salah (menit ke-24), Georginio Wijnaldum dan Joel Matip, serta gol bunuh diri Nelson Semedo. Meski puas dengan performa kuat timnya, Klopp justru lebih tersentuh dengan kehadiran para suporter di Anfield.

"Permainan, suasananya, sangat menyenangkan. Saya merinding. Mereka memulai bernyanyi 'Anda Tidak Akan Pernah Berjalan Sendiri' - sangat bagus. Saya tidak pernah tahu rasanya sebagus itu," kata Klopp.

Kemenangan atas Wolves membuat Liverpool mengukir 31 kemenangan dari 32 laga kandang, di Premier League dengan satu imbang saat menjamu Burnley pada Juli 2020. Total ada 93 gol dicetak dan kebobolan 25 kali. Kekalahan terakhir Liverpool di kandang terjadi pada 23 April 2017 saat menjamu Crystal Palace, kalah 1-2. *ant

Komentar