nusabali

Pendistribusian Logistik Pilkada di Bangli Terkendala Cuaca

  • www.nusabali.com-pendistribusian-logistik-pilkada-di-bangli-terkendala-cuaca

BANGLI, NusaBali
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangli masih berjibaku dalam pendistribusian alat pelindung diri (APD) untuk pencoblosan 9 Desember mendatang.

Kondisi cuaca yang tidak bersahabat cukup menjadi kendala dalam pendistribusian logistik tersebut. Di sisi lain, di masa tenang personel gabungan TNI/Polri hingga Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangli melakukan patroli di wilayah Bangli, Minggu (6/12).

Komisioner KPU Bangli, Gde Roy Suparman mengatakan untuk pendistribusian logistik berupa APD telah tuntas didistribusikan di empat kecamatan. APD yang didistribusikan meliputi masker, sarung tangan, hand sanitizer, disinfektan, alat semprot, baju hazmat, faceshield, kantong sampah plastik, thermogun, sabun cuci tangan, fasilitas cuci tangan dan tisu towel. "Pendistribusian APD dilaksanakan dua hari, dan sudah tuntas disalurkan," ungkapnya.

Maka selanjutnya akan dilakukan pendistribusian logistik berupa surat suara yang tersimpan dalam kotak dan tersegel serta bilik suara. "Besok (Senin) kotak dan bilik suara mulai kami distribusikan ke Kecamatan Kintamani dan diikuti 3 kecamatan lainya," sebutnya.

Diakui dalam proses pendistribusian logistik terkendala cuaca. Wilayah Bangli sendiri intens diguyur hujan. Meski demikian pihak KPU yakin pendistribusian tempat waktu dan sesuai target. Di lain pihak, di masa tenang Polres Bangli Bersama Kodim 1626 dan Kejari melakukan patroli bermotor. Sembari patroli bermotor pihak Polres Bangli dan Kodim 1626/Bangli juga memberikan imbauan kamtibmas serta memberikan bantuan berupa beras kepada warga masyarakat.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan kegiatan ini lakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman damai dan sehat di masa tenang dalam Pilkada serentak ini. "Kegiatan ini salah satu upaya untuk menciptakan situasi kondusif di masa tenang dan H-3 pencoblosan," ungkapnya. *esa

Komentar