nusabali

Hari Ini, Final Grand Final Top Model Indonesia Bali

  • www.nusabali.com-hari-ini-final-grand-final-top-model-indonesia-bali

DENPASAR, NusaBali
Tak sia-sia, para finalis Top Model Indonesia (TMI) Bali berlatih selama hampir satu tahun belakangan ini.

Final ajang pencarian bakat bidang modelling ini siap digelar pada Minggu (6/12). Dan satu hari sebelum puncak pemilihan TMI Bali, Sabtu (5/12), menjadi waktu bagi para finalis TMI Bali ini untuk pemanasan.

Selain itu, Top Model Indonesia juga bakal menghadirkan 10 pageant di Bali, beberapa yang disebutkan, yaitu Pro Bali Ambassador, Jegeg Bagus Bangli, Jegeg Bagus Tabanan, dan Ning Ayu.

Dengan persiapan tersebut, maka tak heran jika agenda pelaksanaan final ini akan berlangsung cukup padat. “Untuk persiapannya ini sudah bisa dibilang 80 persen, jadi kita ada sekitar 15 panitia yang membantu dalam persiapan Final Top Model Indonesia 2020 ini,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Final Top Model Indonesia Bali 2020, Ni Wayan Suryaningsih.

100 peserta yang mengikuti ajang ini, sebelumnya telah melalui proses pelatihan selama hampir satu tahun yang dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan mengingat situasi pandemi. “Untuk menyiasati latihannya itu kita memilih tempat yang memang tempatnya itu luas, dan kita bisa atur jarak itu minimal satu meter. Jadi kita  latihannya itu di Plaza Renon, DNA (Dharma Negara Alaya),” lanjut Suryaningsih.

Dengan dilaksanakannya gelaran Top Model Indonesia di situasi pandemi ini, maka pembatasan-pembatasan pun dilakukan, antara lain dengan membatasi pendamping atau undangan yang datang, yakni terbatas pada kedua orangtua (ayah dan ibu) dari model yang berkompetisi.

Meski pembatasan dilakukan untuk penonton, namun bukan tidak mungkin bahwa ajang ini akan menarik antusiasme yang besar, sehingga pihak panitia pun melakukan sejumlah antisipasi, seperti mengarahkan penonton ke bagian belakang kursi penonton.

Pelaksanaan ajang pemilihan model berbakat ini yang berlokasi di Quest San Hotel, Jalan Mahendradata Teuku Umar Barat Denpasar pun direncanakan untuk memiliki konsep yang berbeda dari sebelumnya. Agenda pemilihan top model Bali pada tahun lalu dilaksanakan pada pertengahan tahun dan Top Model Indonesia secara nasional pada akhir tahun.

Sementara, pemilihan top model Bali pada tahun ini diagendakan di bulan Desember, sementara Grand Final Top Model Indonesia bakal dilaksanakan di tengah tahun mendatang. “Untuk Grand Finalnya itu akan dilakukan bulan Juli 2021, karena ini sudah akhir tahun untuk final Balinya.

Selain tiu, pada tahun ini, selain berkompetisi dalam bidang modelling,  para peserta juga akan menampilkan kebolehannya dalam menampilkan dasar-dasar tari Bali. Busana yang ditampilkan pun, terdiri dari dua kategori busana, yakni busana kasual dan kebaya Bali, berbeda dengan tahun sebelumnya yang menampilkan gaun malam.

Penampilan tari Bali dan busana kebaya ini dilakukan dalam rangka mengenalkan kebudayaan Bali. Misi ini, juga berkaitan dengan promosi pariwisata Bali. “Karena pandemi, kita juga mempromosikan Bali untuk nasional,” tutupnya. *cr74

Komentar