nusabali

Klungkung Tunggu Jatah Vaksin Covid-19

  • www.nusabali.com-klungkung-tunggu-jatah-vaksin-covid-19

SEMARAPURA, NusaBali
Klungkung kini menunggu pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi untuk penanggulangan pandemi Covid-19.

Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) yang digelar Kementerian Sekretariat Negara, secara virtual, dari ruang rapat Bupati Klungkung, Senin (30/11). Rapat dihaidri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan jajaran.

Hadir, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) dr Ni Made Adi Swapatni, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Wayan Parna. Namun, sampai saat ini belum diketahui di Klungkung berapa mendapat jatah vaksin Covid-19. "Sampai saat ini belum ada, berapa kami dijatah (vaksin Covid-19)," ujar Kadiskes Klungkung Made Swapatni, Selasa (1/12).

Swapatni mengaku saat ini masih fokus pada pedataan sarana prasarana dan SDM. "Baik vaksin maupun teknis pelaksanaan kami masih menunggu, kami masih fokus untuk pendataan sarana SDM dan sasaran," katanya.

Sesuai dengan Perpres RI No. 99 tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, serta untuk memberikan dukungan dan fasilitas dalam percepatan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi tersebut. Untuk itu diperlukan komunikasi publik yang baik kepada masyarakat agar dapat lebih siap dalam menerima vaksin Covid-19.

Narasumber dalam Rakortas tersebut Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto, Menteri BUMN selaku Wakil Ketua IV dan Ketua Pelaksana KPCPEN Erick Thohir  dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate.*wan

loading...

Komentar