nusabali

122 Baleganjur Meriahkan Kampanye Akbar Giriasa

  • www.nusabali.com-122-baleganjur-meriahkan-kampanye-akbar-giriasa

Kampanye terbuka pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Badung nomor urut 1, Nyoman Giri Prasta-Ketut Suiasa (Giriasa) di Lapangan Mengwi, Badung, Minggu (22/11) memang luar biasa. 

MANGUPURA, NusaBali
Ribuan massa tumpah ruah. Massa tersebut berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Badung, yakni Kecamatan Kuta Utara, Kuta, Kuta Selatan, Mengwi, Abiansemal, dan Kecamatan Petang. Selain ribuan massa, kampanye Giriasa juga dimeriahkan 122 baleganjur yang berasal dari 122 desa adat yang ada di Badung. 

Pantauan NusaBali massa datang secara bergelombang sejak pukul 11.00 Wita, padahal puncak acara pada pukul 15.00 Wita. Massa ada yang datang menggunakan kendaraan roda empat secara beriringan, dan ada pula yang berkonvoi dengan sepeda motor dihiasi atribut partai pendukung. 

Mereka kemudian berkumpul di Lapangan Umum Mengwi. Selain ribuan massa, kampanye Giriasa juga dimeriahkan 122 paket baleganjur yang berasal dari 122 desa adat yang ada di Badung. Di sepanjang jalan memasuki Lapangan Umum Mengwi, mereka sudah menabuh baleganjur yang mereka bawa sehingga menambah semarak kampanye terbuka. 

Sebelum acara dimulai massa pendukung paslon Giriasa dihibur oleh penampilan dari band Tripple X, MM Dangdut Music dan Ray Peni menghibur para kader dan simpatisan dengan lagu-lagu hits mereka. Tampak pula penampilan barongsai makin menambah semarak suasana kampanye.

Bahkan Kadek ‘Lolak’ Arimbawa, anggota DPD RI yang juga seorang pelawak, sempat memberikan hiburan menyegarkan bagi masyarakat. Dengan lawakannya yang khas membuat massa terhibur di tengah teriknya matahari. Walau dihadiri puluhan ribu massa, kampanye terbuka Giriasa berjalan aman dan lancar. Ini tak lepas dari dukungan aparat keamanan dari pihak kepolisian dan TNI. 

Sebelum kampanye terbuka digelar, pihak keamanan melakukan apel siaga. Selain mengatur pengamanan di sekitar tempat kampanye, aparat keamanan juga melakukan antisipasi dan pengawalan iring-iringan massa sejak berangkat dari tempat asalnya.

Komentar