nusabali

Disdikpora Karangasem Latih Calon Instruktur Senam

  • www.nusabali.com-disdikpora-karangasem-latih-calon-instruktur-senam

AMLAPURA, NusaBali
Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem akan menggelar pelatihan instruktur senam di aula Sabha Widya Praja Disdikpora pada tanggal 11-12 November 2020.

Calon instruktur didatangkan dari masing-masing OPD (organisasi perangkat daerah). Setelah calon instruktur mahir menguasai senam kesegaran jasmani, maka diimplementasikan di kantornya masing-masing. Termasuk diselingi senam yoga.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Karagasem, I Wayan Putu Susila, menyebutkan pegawai negeri sebagai abdi negara selama bertugas mesti disertai kebugaran fisik sesuai slogan mens sana in corpore sano (di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat). Sehingga para pegawai perlu olahraga demi mendapatkan tubuh yang kuat dan sehat. Setelah tubuh yang kuat dan jiwa yang sehat, maka memiliki pemikiran yang jernih, cerdas, dan mental juga kuat. “Dengan sehat jasmani dan rohani, pegawai dipastikan memiliki ketangguhan dalam bekerja melayani masyarakat,” ungkap Wayan Putu Susila, Kamis (5/11).

Instruktur senam, I Gede Yudi Septian Permana, mengaku diundang untuk memberikan materi kepada calon instruktur senam yang berasal dari masing-masing OPD. Nantinya instruktur lain yang diundang memberikan materi dan praktek langsung adalah Made Subeno Putra, Dewi Sumaeda, dan Ida Ayu Aryani. “Semoga nantinya setiap OPD punya instruktur sendiri sehingga Jumat Sehat jadi lebih bergairah,” ungkap Gede Yudi. *k16

Komentar