nusabali

Pasokan Air ke 4.000 Pelanggan Terganggu

  • www.nusabali.com-pasokan-air-ke-4000-pelanggan-terganggu

Sebanyak 4.000-an pelanggan air bersih di sekitar Dalung, Kerobokan, Kapal, dan Munggu, terkena dampak perbaikan valve.

MANGUPURA, NusaBali

Lagi, pasokan air bersih dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung ke pelanggan terganggu. Gangguan pasokan air ini akibat adanya pekerjaan perbaikan valve (katup) yang berlokasi di depan Sekolah Dasar (SD) 4 Sading, Desa Sading, Kecamatan Mengwi.

Pihak Perumda Air Minum Tirta Mangutama pun sudah menyampaikan permakluman kepada pelanggan, dan meminta pelanggan menampung air untuk kebutuhan sehari-hari selama terjadinya gangguan pelayanan.

“Pekerjaan perbaikan valve dilakukan hari ini (kemarin) oleh tim teknisi. Targetnya sehari selesai, sehingga besok (hari ini) pasokan air ke pelanggan sudah kembali normal,” kata Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung I Ketut Golak, saat dikonfirmasi, Kamis (5/11).

Menurut Golak, gangguan pelayanan karena adanya pekerjaan perbaikan valve dirasakan pelanggan yang ada di sekitar Dalung, Kerobokan, Kapal, dan Munggu. “Sekitar 4.000 pelanggan yang kena dampak,” ungkap pria asal Desa Sobangan, Kecamatan Mengwi, itu.

Atas gangguan pelayanan tersebut, mantan Dirut PD Pasar Badung itu menyampaikan permakluman dan permohonan maaf kepada para pelanggan. “Manajemen Perumda Air Minum Tirta Mangutama mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan ini,” ucapnya.

Sebagai kompensasi, Perumda Air Minum Tirta Mangutama menyiapkan 4 mobil tangki yang akan mendistribusikan air bersih kepada pelanggan yang membutuhkan.

Masyarakat yang memerlukan air bersih tinggal menghubungi Perumda Air Minum Tirta Mangutama. Petugas dari perusahaan pelat merah tersebut yang akan mengantar langsung. Pasokan air dari mobil tangki tersebut dibagikan secara gratis. *asa

Komentar