nusabali

Kapolda Bali Terima Kunjungan Letjen TNI A.M.Putranto Bersama Pengurus IMI Bali, NTB dan NTT

  • www.nusabali.com-kapolda-bali-terima-kunjungan-letjen-tni-amputranto-bersama-pengurus-imi-bali-ntb-dan-ntt

DENPASAR, NusaBali
Komandan Kodiklat TNI AD,  Letjen TNI Anto Mukti Putranto, melakukan kunjungan ke Polda Bali pada Rabu (4/11).

Kedatangan AM Putranto tak sendiri, melainkan didampingi  sejumlah pengurus Ikatan Mobil dan Motor Indonesia (IMI) Bali, NTB dan NTT.

Figur yang menjadi kandidat Ketua Umum (Ketum) IMI Pusat periode 2020-2024 ini diterima langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose yang didampingi oleh Dirlantas Polda Bali dan Dirsamapta Polda Bali.

AM Putranto pun menyampaikan kunjungan tersebut sekaligus dalam rangka memperkuat sinergi antara Polri dan TNI dalam menjaga stabilitas keamanan negara, khususnya di Bali. “Bali merupakan destinasi wisatawan paling diminati, baik oleh turis lokal maupun internasional, banyak event-event berskala besar yang diselenggarakan di Bali,” ujarnya.

Dicontohkannya perhelatan Annual Meeting IMF-WBG 2018 yang dihadiri 34.000 delegasi dari 189 negara. Kesuksesan rangkaian kegiatan tersebut tidak terlepas dari sinergi TNI,  Polri serta seluruh stakeholder dan elemen masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif sehingga membawa nama Bali menjadi pulau yang terjamin keamanannya di mata dunia. “Hal tersebut juga harus menjadi contoh dalam rangka pengembangan pariwisata di Indonesia,” ujar perwira tinggi kelahiran Jember, Jawa Timur, 26 Februari 1964 ini.

Di sisi lain AM Putranto mengungkapkan bahwa kedatangannya adalah salah satu langkah untuk mendapatkan masukan menjelang Munas IMI di akhir tahun ini yang salah satu agendanya adalah pemilihan Ketum. “Saya sangat ingin membangun organisasi IMI menjadi organisasi yang semakin baik dan mengajak seluruh pihak untuk turut serta membangun IMI,” kata jenderal yang juga dikenal sebagai Ketua Dewan Pembina Indonesia Offroad Federation (IOF) ini.

Kapolda Bali pun berharap di tengah suasana pandemi serta perhelatan demokrasi tahun 2020, IMI turut berperan serta mengedukasi komunitas motor di Bali khususnya, untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah dan mengawal Pilkada 2020 damai melalui  sinergitas Polri dan TNI. “Sehingga Bali tetap damai, sehat dan pulih kembali sebagai destinasi pariwisata yang bisa kembali dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara,” harap Irjen Petrus Reinhard Golose.

Dalam pertemuan di Lounge Andalan Mapolda Bali tersebut,  Kapolda Bali juga menyampaikan dukungannya terhadap  AM Putranto untuk membangun IMI menjadi semakin baik. “HarapannyaIMI selalu menjadi contoh yang baik dalam berkendara menuju keselamatan berlalu lintas di jalan raya,” kata Petrus Reinhard Golose.

Masuknya nama AM Putranto dalam bursa Ketum IMI sendiri berawal dari pengurus IMI Jawa Barat yang berkunjung ke KSAD Jenderal Andika Perkasa. Dalam pertemuan tersebut IMI Jawa Barat meminta dukungan dan izin mencalonkan salah satu perwira tinggi TNI AD menjadi ketum IMI Pusat.

AM Putranto yang lulusan Akmil 1987 sebelumnya memang dikenal pehobi otomotif. Higga saat ini diketahui sering dan aktif mengadakan event offroad, sprint rally, road race, hingga trail adventure. Pada Munas yang dijadwalkan berlangsung

28-29 November atau 19-20 Desember 2020, AM Putranto akan bersaing dengan petahana Ketum IMI Pusat, Sadikin Aksa. *

Komentar