nusabali

Hajar Leeds, Leicester Naik ke Peringkat Dua

  • www.nusabali.com-hajar-leeds-leicester-naik-ke-peringkat-dua

LEEDS, NusaBali
Jamie Vardy menginspirasi dan Youri Tielemans mencetak dua gol, saat Leicester City menang 4-1 atas tuan rumah Leeds United, di Elland Road, Leeds, Selasa (2/11) dinihari Wita.

Kemenangan itu membuat The Foxes (15 poin) naik  ke peringkat dua klasemen Liga Premier, untuk menggeser Everton dan membayangi Liverpool.

Kemenangan juga menandakan laju pelatih Leicester Brendan Rodgers yang terus 'memakan korban' di Premier League musim ini. Setelah Pep Guardiola dan Mikel Arteta, kini giliran Marcelo Bielsa kena sikat. Rodgers-Leicester musim lalu dipuji karena performanya membawa tim itu bersaing di jalur juara. Namun akhirnya Leicester melorot drastis setelah pandemi virus corona dan finis posisi kelima.

Hasil bagus itu diteruskan Rodgers musim ini. Dengan skuat yang relatif tak banyak berubah, Rodgers melajukan Leicester sama kencangnya di awal musim. Hasil itu juga kemenangan tandang keempat Leicester musim ini alias sapu bersih. Hebatnya tiga dari empat kemenangan itu diraih atas tim-tim yang dilatih manajer jempolan, seperti Pep Guardiola (Manchester City), Arteta (Arsenal), dan terakhir Bielsa (Leeds).

Brendan Rodgers membuktikan kalau sepakbola menyerang yang dianutnya juga tidak kalah bagus dari tim lawan. Bahkan gawang Leicester sejauh ini baru kemasukan sembilan gol, terbaik di antara tim empat besar saat ini.

"Karena saya manajer Inggris Raya, saya beruntung (bisa mengalahkan tiga manajer top), ya seperti itulah sepakbola berjalan. Tapi para pemain pantas mendapat hadiah atas performa briliannya," ujar Rodgers, dikutip Daily Mail.

Sementara Fulham meraih kemenangan pertama musim ini di Liga Premier Inggris, setelah menang 2-0 atas tim tamu West Bromwich Albion di Craven Cottage, Selasa (3/11) wita.

Kedua gol kemenangan Fulham diciptakan Bobby De Cordova-Reid dan Ola Aina pada paruh pertama, hingga membawa The Baggies keluar dari zona degradasi.. Mereka naik dua slot ke peringkat 17 di klasemen dengan empat poin dari tujuh laga. *

Komentar