nusabali

Kepergok, Motor Pencuri Ayam Dibakar

  • www.nusabali.com-kepergok-motor-pencuri-ayam-dibakar

"Warga geram karena sering kehilangan ayam, belum lama ini beberapa ayam milik warga juga hilang,”

BANGLI, NusaBali
Seorang pelaku pencurian ayam bernama I Made Suastama Yasa, 27, ditangkap warga saat beraksi di wilayah Banjar Ceningan, Desa Dausa, Kecamatan Kintamani, Bangli pada Selasa (3/11) pukul 02.00 Wita. Warga yang geram lalu membakar motor milik pelaku.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengatakan kejadian berawal Selasa (3/11) sekira pukul 02.00 wita. Pelaku yang juga bekerja sebagai pedagang pisang dengan mengendarai sepeda motor memasuki wilayah Desa Dausa.

Pria asal  Banjar Tegalinggah, Desa Les, Kecamatan Tejakula, Buleleng kemudian mengambil dua ekor ayam di tempat  yang berbeda di banjar Ceningaan, Desa Dausa. Saat melakukam aksinya, rupanya ada warga yang mengetahu hal tersebut. Merasa aksinya tercium pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motornya. "Warga yang melihat aksi tersebut lantas mengejar pelaku sampai di depan kantor Kepala Desa Dausa dan akhirnya pelaku berhasil diamankan,” ungkap AKP Sulhadi.

Sementara warga yang kesal dengan ulah pelaku akhirnya membakar sepeda motor jenis Honda Supra yang digunakan pelaku saat beraksi. "Warga geram karena sering kehilangan ayam, belum lama ini beberapa ayam milik warga juga hilang,” sambungnya.

Lebih lanjut disampaikan, petugas dari Polsek Kintamani yang sampai dilokasi langsung mengamankan pelaku berikut sepeda motor pelaku dalam kondisi  tinggal rangka serta dua ekor ayam yang dicuri pelaku.

Dari hasil intograsi  pelaku mengaku telah mencuri  ayam milik I Gede Wenten dan I Wayan Ada keduanya warga Banjar Cenigaan, Desa Dausa. Pelaku mengaku baru satu kali mencuri. "Pelaku beralsan mencuri karena terbentur masalah ekonomi,” imbuh AKP Sulhadi. *esa

Komentar