nusabali

Putus Penyebaran Covid-19, Babinsa Jalani Swab Test

  • www.nusabali.com-putus-penyebaran-covid-19-babinsa-jalani-swab-test

SEMARAPURA, NusaBali
Petugas dari Dinas Kesehatan (Diskes) Klungkung beserta tim kesehatan dari Puskesmas Klungkung 1, menggelar di test swab kepada seluruh Babinsa di aula Makodim 1610/Klungkung, Jalan A Yani No 2 Semarapura, pada Senin (2/11).

Tes ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klungkung khususnya di jajaran ASN, TNI dan Polri.

Tes khusus untuk anggota Babinsa jajaran Kodim 1610/Klungkung diikuti 63 Orang. Dalam kesempatan itu Dandim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon, menyampaikan kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari program pemerintah. Di mana para ASN dan TNI/Polri yang terlibat langsung ataupun tidak langsung dalam kegiatannya penanganan  pemutusan penyebaran Covid-19 dilakukan swab secara massif.

Karena, jelas dia, dikhawatirkan adanya kontak erat dan berinteraksi dengan warga sekitar yang terpapar Covid -19, dengan demikian sangat besar kemungkinan terpapar Covid-19. “Kami berupaya melaksanakan swab masif terhadap Babinsa meskipun dilaksanakan secara bertahap, dengan harapan di ketahuinya secara dini tentang kesehatan para babinsa yang bekerja di lapangan,” katanya.

Jelas Paulus, dengan hasil tes ini nanti, dalam melaksanakan tugas, para Babinsa bisa lebih percaya diri. Tes ini juga untuk menambah keyakinan kepada mereka, bahwa dengan melaksanakan protokol kesehatan yang baik oleh petugas, maka pemutusan penyebaran Covid-19 dapat dihentikan. *wan

Komentar