nusabali

Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, Ratusan Pedagang Baturiti Swab Test

  • www.nusabali.com-jelang-kunjungan-presiden-jokowi-ratusan-pedagang-baturiti-swab-test

Swab test sebagai bentuk kesiapan pemerintah daerah menerima kunjungan dari Presiden RI.

TABANAN, NusaBali

Ratusan pedagang Pasar Baturiti menjalani swab test, Rabu (1/2), jelang kunjungan Presiden Joko Widodo. Kegiatan swab ini langsung diawasi TNI/Polri dan Pemerintah Tabanan serta dikawal Danramil Baturiti Kapten Inf Nyoman Arya Kepakisan.

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Baturiti Sayu Made Parwati, Kapolsek Baturiti Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa, Kepala pasar Baturiti Ketut Suardana, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Baturiti, Staf Camat Baturiti serta tenaga medis dr Ni Made Kencana Wati beserta 10 anggota.

Danramil Baturiti Kapten Inf Nyoman Arya Kepakisan mengatakan swab dilakukan guna mengecek kesehatan para pedagang yang berjualan di Pasar Baturiti. "Swab dilaksanakan bertujuan untuk langkah antisipasi sebagai bentuk kesiapan pemerintah daerah menerima kunjungan dari Presiden RI," ujarnya.

Diterangkan alat rapid yang disediakan oleh pihak Puskesmas Baturiti I sebanyak 200 alat. Hasil dari pedagang yang di-rapid seluruhnya negatif Covid-19.  "Pelaksanaan kegiatan rapid test kepada para pedagang Pasar Baturiti berjalan aman dan lancar," terangnya.

Sementara itu sehari sebelumnya atau pada Selasa (31/1), Kodim Tabanan yang dipimpin Dandim Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan telah melaksanakan gladi gelar apel pasukan di Pasar Baturiti. "Gelar pasukan ini sebagai upaya kesiapan pengamanan dalam pelaksanaan kunjungan Presiden RI  agar dapat berjalan lancar dan aman," jelas Dandim Riza Taufiq.

Dandim mengingatkan kepada seluruh personel pengamanan agar melaksanakan tugas pengamanan dengan sungguh-sungguh dengan penuh rasa tanggung jawab karena pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap objek yang diamankan. *des

Komentar